Galang Hendra Bawa Merah Putih Berkibar di Sirkuit Jerez

Selasa, 24 Oktober 2017 08:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Yamaha Racing Indonesia
Galang Hendra Pratama usai berlatih sore hari di bulan Ramadan. Copyright: © Yamaha Racing Indonesia
Galang Hendra Pratama usai berlatih sore hari di bulan Ramadan.

Prestasi kembali mampu ditorehkan oleh pembalap Indonesia di ajang balap internasional World Supersport 300. Minggu (22/10/2017) kemarin, Galang Hendra berhasil meraih kemenangan dalam seri terakhir kejuaraan balap tersebut. 

Galang yang kala itu didapuk sebagai pembalap Wild Card nampak tak percaya dengan prestasi mengesankan yang berhasil diraihnya pada seri Spanyol di Sirkuit Jerez tersebut. 

Pembalap Team Motox Racing itu sebelumnya sempat mengalami masalah teknis ketika berlaga di Portugal hingga menyebabkan ia gagal finish. Beruntung, Galang kembali memperoleh kesempatan untuk berlaga sebagai pembalap Wild Card. Ia terlihat tak gentar meski harus bersaing dengan pembalap asal Eropa lainnya. 

© Yamaha Racing Official
Galang Hendra Pratama berhasil tembus posisi ke-6 dan langsung masuk ke sesi Superpole 2. Copyright: Yamaha Racing OfficialGalang Hendra Pratama berhasil tembus posisi ke-6 dan langsung masuk ke sesi Superpole 2.

"Saya tidak menyangka bisa juara di kejuaraan dunia. Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya bahagia sekali. Terimakasih Indonesia, ini untuk kalian," ungkapnya usai menjuarai laga kemarin. 

Galang sendiri menilai bahwa balapan kemarin merupakan salah satu laga yang sangat menarik. Kemenangan yang ia raih itu rupanya menuai pujian langsung dari Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia motor Manufacturing, Minoru Morimoto. 

"Kamu sangat bangga dengan prestasi Galang. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia, karena World Supersport 300 merupakan kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita, tetapi juga pahlawan dunia," ungkapnya dilansir Motorsport.

Dalam balapan kemarin, secara cerdas Galang memanfaatkan posisinya yang sebelumnya ia jaga dengan aman di posisi keenam usai melahap 11 lap. Namun, memasuki lap terakhir, ia segera mengambil posisi teratas. Finish dengan gemilang, Galang berhasil mengungguli pembalap Belanda, Scott Deroue 0,026 detik.  

Sementara itu, rekan senegaranya, Ali Adrian dari Pertamina Almeria Racing Team turut mencatat hasil yang bagus dengan berhasil menyelesaikan balapan di posisi kesebelas di ajang  WorldSSP300 akhir pekan lalu.