Akhiri Musim bersama Toro Rosso, Sean Gelael Raih Hasil Positif

Sabtu, 28 Oktober 2017 10:51 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pembalap Indonesia, Sean Gelael kembali mencatat hasil positif dalam sesi latihan bebas pertama jelang GP Meksiko, mengungguli pembalap satu timnya, Brendon Hartley. 

Sesi latihan bebas pertama tersebut akan menjadi yang terakhir bagi Sean di musim ini sebagai pembalap uji coba Toro Rosso. Belum ada perkembangan selanjutnya terkait kerjasama keduanya di musim depan. 

Namun Sean mengakui bahwa dirinya senang dengan apa yang telah ia capai dalam sesi latihan tersebut, terlebih lagi ia meninggalkan catatan yang cukup mengesankan selama membantu Toro Rosso. Sean bahkan berhasil unggul dari dua pembalap 

"Secara keseluruhan, Saya senang dengan semua yang saya lakukan hari ini. Cara terbaik untuk mengakhiri musim ini dengan tim, melihat ini sebagai FP1 terakhir saya musim ini dan menyelesaikannya dengan catatan positif selalu menjadi hal yang bagus," ungkapnya.

Cuaca saat jalani sesi latihan bebas cukup mendukung Sean menyelesaikan tugasnya. Meski sebelumnya, Sean sempat mengalami masalah saat pergantian ban kedua dan tersebut ia nilai cukup menjadi kendala. Namun pembalap F2 itu mampu menyelesaikan sesi tersebut di posisi ke-17 mengungguli pembalap McLaren Stoffel Vandoorne dan Force India, Alfonso Celis.

"Pada set ban kedua, kami mengalami sejumlah masalah kecil dan saya terjebak dalam kondisi tersebut, sehingga saya tidak begitu banyak melahap lap, hal itu cukup memalukan," kata Sean lewat situs resmi Toro Rosso. 

Toro Rosso memang menggaet Sean untuk menjadi pembalap penguji mereka. Sean sendiri meninggalkan catatan yang baik dalam setiap laga sesi latihan bebas tersebut. 

Dalam GP Mexico nanti, Toro Rosso takkan menurunkan pembalapnya, Daniil Kyvat. Pembalap Rusia itu akan digantikan oleh Piere Gasly, yang juga rival Sean di Formula 2. Hartly kembali menjalani balapan bersama Toro Rosso usai Carlos Sainz memutuskan hengkang dan bergabung dengan tim Renault usai GP Jepang beberapa waktu lalu.