MotoGP

Langkah Mulus Dovizioso di GP Sepang Penuh Kritik

Minggu, 29 Oktober 2017 17:22 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang.

Wet race kembali hadir di MotoGP Sepang 2017 pada Minggu (29/10/17) siang WIB. Andrea Dovizioso pun kembali berhasil menuntaskan balapan di aspal basah kali ini di posisi pertama diikuti oleh rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo.

Banyak netizen yang menyebut sebagai ‘titipan’ tim Ducati kepada Lorenzo agar pembalap Spanyol tersebut memuluskan langkah Dovi untuk mencapai podium pertama di Sepang.

Seperti yang dibagikan oleh akun resmi MotoGP, Dovi dengan mudahnya menyalip Lorenzo di lap keempat. 

Rumor 'titipan' tim tersebut disesalkan oleh beberapa netizen yang menganggap MotoGP telah kehilangan ruh semangatnya serta menyamakannya dengan balap Formula 1.

"Huuuuu.. ini MotoGP bukan F1. "Pesanan" tim bukan semangat dari olahraga ini."

 

Netizen ini juga ikut menyindir soal upah untuk Lorenzo setelah membantu Dovizioso. seperti cuitan twitter ini yang mengatakan: "Apa yang akan terjadi ketika Ducati berdebat dengan Lorenzo."

"Kebayang berapa banyak bayaran untuk Lorenzo untuk "kesalahan" kecil itu?" komentar salah satu netizen. yang satu ini bahkan dengan terang-terangan menjatuhkan Pebalap asal Italia itu: "Dovi tidak dapat menang tanpa Lorenzo. Lorenzo membantunya untuk menjadi juara."

 Meski banyak netizen yang berkomentar pedas terhadap Dovizioso, masih banyak pula yang membela dan memaklumi hal tersebut. "Lorenzo tidak membantu Dovi. dia melakukan kesalahan, bisa dilihat dengan jelas di gerakan lambat. Ini kemenangan Dovi dan dia pantas menerima gelar juara."

GP Sepang 2017 menjadi balapan terakhir MotoGP yang diselenggarakan di Malaysia setelah 18 tahun Malaysia bekerja sama dengan MotoGP. Malaysia mengakhiri kerja sama dengan MotoGP dikarenakan penjualan tiket yang semakin menurun setiap tahunnya. Mulai tahun depan GP Sepang akan digantikan oleh GP Thailand.