MotoGP

Finish Kelima, Pedrosa: Awalnya Bagus Lalu Saya Dapat Bencana

Selasa, 31 Oktober 2017 01:17 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© LAT IMAGES
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © LAT IMAGES
Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa hanya mampu finish di posisi kelima dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/17). Sedangkan rekan setimnya, Marc Marquez finish di depan Pedrosa dalam balapan tersebut.

Pada sesi kualifikasi, pembalap 32 tahun itu berhasil mengalahkan Johann Zarco dan Andrea Dovizioso untuk meraih pole position. Namun saat balapan berlangsung ia gagal menjaga performa yang ditunjukan pada sesi kualifikasi.

© Repsol Media
Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Copyright: Repsol MediaMarc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Tim memberi saya motor yang bagus," katanya seperti dilansir motorsport.com. "Kami mengubah setting-an dan berhasil, itu memberi saya kepercayaan diri."

"Saya sangat senang dengan hasilnya karena seusai harapan namun untuk cuaca basah itu merupakan suatu bencana, sehingga saya finish terakhir (kelima)," kata Pedrosa.

"Saya berada di pole di tempat yang kering dan menanti-nantikan balap yang kering, saya berdoa biar dapat jalur yang kering, tapi ketika saya mulai melihat hujan, saya ingin pergi dari situ," tandas pembalap asli Spanyol.

Pada balapan tersebut, Andre Dovizioso berhasil menjadi yang tercepat, disusul rekan setimnya dari Ducati Jorge Lorenzo, lalu urutan ketiga diisi oleh Johann Zarco. Pembalap Honda Marquez dan Pedrosa hanya mampu finish di posisi keempat dan kelima.

Melihat hasil balapan yang ada, pertarungan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 nampaknya akan terus belanjut di seri terakhir GP Valencia yang akan dihelat akhir pekan depan.