Juara Dunia 4 Kali, Hamilton Ngarep Dapet Gelar Kestria

Selasa, 31 Oktober 2017 16:59 WIB
Penulis: Abdurrahman Ranala | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: © INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Setelah mendapatkan gelar juara dunia keempatnya Hamilton menjadi pembalap F1 tersukses dari Britania Raya. Torehan 4 gelarnya melebihi jumlah gelar juara dunia yang dimiliki Jackie Stewart yang berjumlah 3. 

Atas raihannya itu Hamilton berharap agar ia diundang kembali ke kediaman Ratu Inggris, Buckingham Palace. Seperti diketahui pada tahun 2009 Hamilton mendapat gelar MBE atau Member of the Order of the British Empire karena gelar juara dunianya pada tahun 2008. 

© thesun.co.uk
Lewis Hamilton saat berkunjung ke istana Ratu Elizabeth. Copyright: thesun.co.ukLewis Hamilton saat berkunjung ke istana Ratu Elizabeth.

"Saya rindu kepada Ratu. Sejak saya pernah makan siang bersama beliau ketika saya diundang ke istana, saya selalu ingin kembali kesana. Saya berusaha sebisa mungkin membawa nama harum negara dan bila hal itu diperhatikan oleh Ratu saya akan merasa sangat terhormat" ucap Hamilton dilansir dari thesun.co.uk.

Ketika ditanya apakah ia akan merasa nyaman dengan gelar yang diinginkannya, sambil bercanda Hamilton menjawab : "Saya akan mengumumkan ke semua orang. Untuk teman saya akan menyuruh mereka memanggil dengan "Sir Lewis".

"Tidak, tidak, saya hanya bercanda.Saya akan merasa terhormat. Saya punya beberapa teman dengan gelar kesatria Sir, dan kapanpun mereka mengirim pesan ke saya, saya menjawab "Yes, Sir". Itu sebuah hal yang unik", lanjut Hamilton. 

© thesun.co.uk
Lewis Hamilton mendapat penghargaan dari Ratu Elizabeth. Copyright: thesun.co.ukLewis Hamilton mendapat penghargaan dari Ratu Elizabeth.

Sementara itu komentator legendaris F1 Murray Walker mendukung penobatan Hamilton menjadi knight. Setelah menyaksikan Lewis Hamilton melewati 3 gelar juara Sir Jackie Stewart, Murray mengatakan bahwa Hamilton pantas meraih gelar kesatria karena prestasinya. 

Bagaimana menurut pembaca INDOSPORT, pantaskah Lewis Hamilton meraih gelar Sir?