MOTOGP

Harumkan Nama Spanyol, Raksasa La Liga Beri 'Kado' Pada Marc Marquez

Senin, 13 November 2017 14:06 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© motogp.com
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez. Copyright: © motogp.com
Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez.

Klub terbesar di Spanyol, Barcelona baru-baru saja memberikan kado spesial pada pembalap MotoGP, Marc Marquez. Pria kelahiran 1993 tersebut Minggu (12/11/17) kemarin baru saja menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017 usai menyelesaikan balapan di GP Valencia. 

Marquez sendiri memang dikenal seantero Spanyol sebagai pembalap muda kawakan yang berhasil menyabet sejumlah gelar juara dunia selama karirnya sebagai pembalap. Gelar juara dunia keenam kemarin yang ia raih menjadi salah satu perhatian besar dari Blaugrana sebagai klub raksasa Spanyol.

Banyak pihak yang memberikan kado berupa ucapan selamat atas kemenangan Marquez pada MotoGP 2017 ini. Barcelona menjadi salah satu klub sepakbola yang mengucapkan selamat atas kemenangan pembalap berjuluk Baby Alien tersebut usai aksinya selama musim ini. 

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa kemarin turut mempersembahkan kemenangan dalam laga di Sirkuti Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol tersebut. Ia berhasil mengungguli pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco lewat balapan yang cukup sengit.

 

WORLD CHAMPION MOTOGP 2017 #Big6 #MotoGP #ValenciaGP

A post shared by Marc Márquez (@marcmarquez93) on

Berbeda nasib dengan rival terbesar Marquez, Andrea Dovizioso yang mengakhiri balapannya sebelum finish akibat terjatuh dari motornya saat memasuki lap kelima terakhir. Hal serupa juga menimpa rekan setimnya di Ducati, Jorge Lorenzo.

Di sisi lain, Barcelona akan kembali berlaga akhir pekan ini. Blaurgrana akan berhadapan dengan Leganes sebagai laga lanjutan dari La Liga Spanyol. Pertandingan tersebut akan menjadi laga tandang Barcelona ke Stadion Municipal de Butaque, markas Leganes. 

Barcelona kini masih bercokol di posisi puncak klasemen sementara La Liga Spanyol  dengan raihan 31 poin, unggul tiga poin dari Valencia di posisi kedua. Skuat yang dinaungi oleh Lionel Messi dkk beberapa waktu lalu baru saja berhasil menekuk Sevilla dengan skor 2-1.