MotoGP

Selamat dari Kematian, Rossi Alami Kecelakaan Mengerikan saat Tes Akhir Musim

Selasa, 14 November 2017 19:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis. Copyright: © JEAN-FRANCOIS MONIER via Getty Images
Valentino Rossi saat menjalani sesi latihan bebas di MotoGP Prancis.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan saat jalani tes akhir musim di Valencia. Beruntung dia selamat dari kematian dan tak mengalami cedera apapun.

Namun nasib berbeda justru dialami oleh motor yang ditungganginya. Kondisi motor Rossi nampak begitu mengerikan dengan begitu banyak kerusakan usai terjatuh saat jalani tes tersebut. 

Kondisi fisik motor Rossi yang ringsek tersebut diunggah oleh akun Twitter resmi MotoGP. Di sana juga nampak Rossi yang berdiri disamping staff lintasan, tengah melihat wujud tak berbentuk dari motornya yang tergeletak di pinggir lintasan.

Di sisi lain, 14-15 November menjadi sebuah rutinitas tes akhir musim yang digelar di Valencia. Dalam tes tersebut, biasanya para pembalap akan melakukan uji coba motor baru mereka untuk musim depan.

Pembalap Honda, Marc Marquez juga nampaknya akan lebih siaga lagi menghadapi musim depan. Tim Honda sendiri juga terlihat menyajikan paket terbaru bagi Marquez untuk bersiap menghadapi persaingan kembali musim 2018. 

Kesempatan tes ini rupanya begitu dimanfaatkan pula oleh para pembalap rookie yang akan menjajal balapan MotoGP mulai 2018 nanti. Nantinya akan ada sejumlah pembalap baru yang naik tingkat dari Moto2 ke kelas MotoGP.

© GPXtra
Valentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli. Copyright: GPXtraValentino Rossi dan anak didiknya, Franco Morbidelli.

Salah satu pembalap rookie tersebut adalah juara dunia Moto2 musim ini, Franco Morbidelli. Pembalap Italia tersebut nantinya akan menjadi salah satu pesaing gurunya di VR46 Rider Academy, Valentino Rossi. 

Akhir pekan kemarin, gelar juara dunia MotoGP 2017 berhasil diraih oleh Marc Marquez usai persaingan sengit sepanjang musim ini dengan Dovizioso. Kemungkinan ketatnya balapan musim depan nampaknya akan kembali terjadi di antara keduanya.