Jalani Tes di Valencia, 'Anak' Rossi Jajal Motor MotoGP

Selasa, 14 November 2017 20:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© MotoGP
Franco Morbidelli. Copyright: © MotoGP
Franco Morbidelli.

Juara dunia Moto2 musim ini, Franco Morbidelli akhirnya menjajal motor barunya yang akan ia tunggangi pada musim depan nanti di kelas MotoGP. 

Anak didik pembalap senior Valentino Rossi tersebut menjajal motor barunya saat jalani tes di Valencia. Kesempatan tersebut akan dimanfaatkan oleh Morbidelli untuk lebih merasai motor MotoGP. 

Tak hanya Morbidelli, pembalap rookie lainnya juga menjalani pengalaman pertama mereka menggunakan motor MotoGP sebelum mereka berlaga di musim yang baru nanti. 

Di sisi lain, 14-15 November menjadi sebuah rutinitas tes akhir musim yang digelar di Valencia. Dalam tes tersebut, biasanya para pembalap akan melakukan uji coba motor baru mereka untuk musim depan.

Pembalap Honda, Marc Marquez juga nampaknya akan lebih siaga lagi menghadapi musim depan. Tim Honda sendiri juga terlihat menyajikan paket terbaru bagi Marquez untuk bersiap menghadapi persaingan kembali musim 2018. 

Akhir pekan kemarin, gelar juara dunia MotoGP 2017 berhasil diraih oleh Marc Marquez usai persaingan sengit sepanjang musim ini dengan Dovizioso. Kemungkinan ketatnya balapan musim depan nampaknya akan kembali terjadi diantara keduanya.

Pembalap anyar yang akan berlaga bersama Marquez dan rekan-rekan lainnya di MotoGP musim 2018 nanti adalah Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli, Thomas Luthi, dan Xavier Simeon.