Tak Hanya di Dominasi Pembalap Pria, 4 Pembalap Wanita juga Warnai Ajang Balap MotoGP

Minggu, 19 November 2017 16:28 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

MotoGP menjadi salah satu motorsport yang berbahaya, melihat begitu banyaknya risiko selama balapan yang bisa terjadi secara tak terduga, bahkan menyebabkan kecelakaan yang memakan nyawa maupun menghasilkan cedera.

Banyak orang melihat balapan motor sekelas MotoGP menjadi sebuah ajang olahraga yang identik diikuti para pria, melihat risiko yang dihasilkan saat menjalani balapan begitu besar dan berbahaya bagi nyawa seseorang.

© INDOSPORT
Jorge Lorenzo terjatuh pada tingan ke enam. Copyright: INDOSPORTJorge Lorenzo saat terjatuh di balapan. 

Namun rupanya, olahraga ini tak hanya mengundang ketertarikan di antara para pria ketika bicara soal menunggangi motor dan masalah kecepatan. Para wanita juga nyatanya punya ketertarikan besar untuk menjajal adrenalin mereka di atas motor dengan kecepatan tinggi. 

Tercatat sejumlah pembalap wanita pernah bahkan hingga kini maish meramaikan ajang balap internasional termahal tersebut. Para wanita cantik tersebut tak segan-segan bersaing dengan pembalap pria lainnya di lintasan.

Berikut INDOSPORT berhasil merangkum empat pembalap wanita yang berhasil menorehkan prestasi dan pernah menjajal dunia balap MotoGP: