Kecelakaan Mengerikan di GP Macau Tewaskan Daniel Hegarty

Selasa, 21 November 2017 16:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Repsol Media
Balapan MotoGP Belanda. Copyright: © Repsol Media
Balapan MotoGP Belanda.

Pembalap Inggris Daniel Hegarty tewas di tempat usai dihadapkan pada kecelakaan mengerikan saat jalani balapan di GP Macau pada Sabtu (18/11/2017) lalu. 

Hegarty diketahui mengalami highside ketika memasuki tikungan Fisherman di lap keenam. Helmnya sempat terlepas sebelum akhirnya motor yang ditunggangi pembalap Toggun Racing Honda tersebut menabrak pembatas.

Ketika motornya menabrak pembatas, tubuh Hegarty pun bersamaan terhempas ke aspal lintasan. Tubuh pembalap tersebut pun akhirnya terkapar di tanah tanpa menunjukkan adaya gerakan kehidupan sedikitpun. 

Panitia penyelenggara balapan tersebut pun langsung mengambil langkah serius dengan menghentikan balapan. Mereka pun segera memberikan bantuan medis pada Hegarty. Namun sayang, nyawanya tak terselamatkan. 

"Komite Grand Prix Macau menyampaikan simpati terdalamnya kepada keluarga dan teman-teman Daniel," ungkap pihak penyelenggara atas meninggalnya pembalap Nottingham tersebut, dilansir Motorsport.

Di sisi lain, pembalap asal Irlandia Utara, Glenn Irwin pun akhirnya tercatat sebagai pemenang dalam balapan yang diputuskan berhenti di lap keenam tersebut.

Macau sendiri sebagai tuan rumah penyelenggara ajang balap tersebut mengakui bahwa insiden yang memakan nyawa itu tak sekali terjadi menimpa Hegarty. 

Jika dilihat dari laporan sebelumnya, tercatat seorang pembalap asal Portugal, Luis Carreira dikabarkan tewas saat menjalani sesi kualifikasi balapan pada 2012 lalu. 

2