Formula 1

Usai Juara Formula 1 2017, Hamilton Dihadiahi Koreografi Unik

Rabu, 22 November 2017 14:15 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Galih Prasetyo
© dailymail.co.uk
Tim Mercedes. Copyright: © dailymail.co.uk
Tim Mercedes.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sukses memastikan gelar juara dunia Formula 1 musim 2017 di GP Meksiko, Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (30/10/17) lalu, walaupun finis di posisi sembilan.

Namun ada hal mengharukan yang dilakukan tim Mercedes untuk Hamilton terkait balapan terakhir Formula 1 musim ini, yang akan berlangsung di GP Abu Dhabi. Mereka memberikan sebuah koreografi indah jika dipandang dari atas.

Koreo tersebut membentuk sebuah mobil Formula 1 yang memang dikemudikan oleh Hamilton selama mengarungi musim ini. Koreo tersebut dibalut dengan warna hitam dan hijau muda.

© dailymail.co.uk
Mercedes. Copyright: dailymail.co.ukKoreografi Mercedes.

"Ini hari yang sangat emosional. Saya tidak mengharapkan ini," kata Hamilton seperti dilansir Daily Mail.

"Hari ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan, muncul di gerbang depan pabrik dan melihat semua orang di jalan untuk menyambut saya. Saya sangat terpesona," tambah Hamilton.

Di sisi lain, ketua tim yang menangani koreografi tersebut Niki Lauda, memberikan pujian setinggi-tingginya atas keberhasilan membuat karya tersebut. "Tim melakukan pekerjaan yang fantastis dan Lewis melakukan pekerjaan yang sangat fantastis. Saya sangat bangga dengan semua orang, ini adalah prestasi yang luar biasa."

Kembali juara pada musim ini membuatnya masuk dalam jajaran elite pembalap dunia yang dengan koleksi empat gelar juara dunia di tangannya dan menjadi pembalap Inggris tersukses sepanjang masa.

Cuma ada dua pebalap yang punya gelar juara dunia Formula 1 lebih banyak daripada Hamilton, yaitu Michael Schumacher (tujuh gelar) dan Juan Manuel Fangio (lima gelar).