Penyesalan Andi Gilang Soal Pembalap Inggris di CEV Moto3

Rabu, 22 November 2017 19:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Astra Honda Racing Team
Andi Gilang. Copyright: © Astra Honda Racing Team
Andi Gilang.

Mengakhiri laga balapan FIM CEV musim ini, pembalap Indonesia Andi Gilang rupanya menyisakan cerita lucu yang nampaknya ia sesali. Hal tersebut ia sampaikan dalam rilis yang diterima langsung oleh INDOSPORT. 

Ia mengungkapkan sebuah kisah soal seorang pembalap wildcard asal Inggris yang berada bersama dengan timnya. Pembalap tersebut meminta Andi untuk mengajarinya soal penggunaan tombol yang ada di motornya. 

© Internet
Andi Gilang Copyright: InternetAndi Gilang

"Setelah sesi pemanasan, kami berlatih cara start. Dia mendekati saya dan bertanya kepada saya bagaimana launch control bekerja, karena ini adalah pengalaman pertama baginya dengan motor itu," cerita Andi. 

Andi pun tanpa ragu menjelaskan kepada pembalap Inggris tersebut soal bagaimana cara tombol launch control itu bekerja untuk motor yang akan ia tunggangi di lintasan. 

© Istimewa
Dua pembalap Indonesia siap merebut podium di seri balapan FIM CEV Valencia. Copyright: IstimewaDua pembalap Indonesia siap merebut podium di seri balapan FIM CEV Valencia.

"Saya menjelaskan kepadanya dan dia membuat start yang luar biasa di pengalaman pertamanya. Ketika saya memberi tahu para mekanik, mereka semua tertawa," kata pembalap CEV Moto3 tersebut. 

Musim FIM CEV 2017 sudah berakhir Minggu lalu. Kedua pembalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang dan Dimas Ekky menutup musim ini dengan kemajuan besar.

Memasuki musim dingin, kedua pembalap tersebut rencananya akan kembali ke Indonesia dan menghabiskan waktu mereka bersama keluarga hingga musim balap depan kembali dilaksanakan.