FORMULA 1

Ungguli Hamilton, Bottas Raih Pole Position Terakhir Musim Ini

Minggu, 26 November 2017 01:27 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Valtteri Bottas di Depan Vettel. Copyright: © Getty Images
Valtteri Bottas di Depan Vettel.

Gelaran Formula 1 musim balap 2017 memang sudah menelurkan sang juara. Namun gelaran Formula 1 masih menyisakan satu balapan lagi yakni GP Abu Dhabi. 

Valtteri Bottas meraih pole position setelah mengungguli rekan setimnya yang juga Juara Dunia F1 2017, Lewis Hamilton. Ini merupakan pole position kedua Bottas secara beruntun. Sebelumnya di GP Brasil, Bottas juga meraih waktu tercepat di sesi kualifikasi. 

Bottas menyelesaikan sesi kualifikasi dengan catatan 0.172 detik lebih cepat dari Lewis Hamilton. 

Pole position yang diraih Bottas menggalkan rencana Hamilton untuk merebut pole position terakhir musim ini. Hamilton pun memberikan pujian kepada rekan setimnya itu.

"Sunggu lap yang bagus. Dia mendapatkan kualifikasi yang luar biasa. Selamat untuk Bottas. Itu merupakan kualifikasi terakhir tahun ini dan saya sudah memberikan segalanya," ucap Hamilton dilansir dari the sun

© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: INDOSPORTLewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Hamilton berada di posisi kedua sesi kualifikasi dan pembalap Ferrari Sebastian Vettel membuntuti di posisi ketiga. Balapan GP Abu Dhabi akan berlangsung Minggu (26/11/17) sekitar pukul 19.00 WIB. 

Berikut hasil kualifikasi GP Abu Dhabi, Sabtu (25/11/17).

© Website F1
Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi Copyright: Website F1Hasil Kualifikasi F1 GP Abu Dhabi