Formula 1

Ferrari Super Cepat, Tapi Kalah dari Mercedes

Rabu, 29 November 2017 19:59 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Pembalap F1 Kimi Raikkonen sukses mencatat lap tercepat dalam uji ban di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi pada Selasa (28/11/17). Meski begitu, Robert Kubica yang disorot oleh media, mantan juara Grand Prix itu terlihat lebih sukses dari Kimi Raikkonen.

Kubica, yang disebut-sebut berpotensi untuk kembali ke arena balap pada 2018 nanti, mampu menyelesaikan 100 lap dengan tim Williams memakai mobil tipe FW40. Pembalap asal Polandia itu berhasil menyelesaikan 100 lap dengan mencatat waktu terbaik 1:41.296 yang membuatnya harus puas berada di urutan kesembilan di catatan waktu.

Di catatan waktu dari uji ban di Yas Marina, ada satu lagi pembalap dari tim Williams yang berada di atas Kubica. Yaitu Lance Stroll yang mencatat waktu 1:39.580 namun hanya menyelesaikan 29 lap.

Pembalap lainnya, seperti juara dunia Lewis Hamilton bergabung dengan para pembalap yang mampu menyelesaikan lebih dari 100 lap. 123 lap yang diselesaikan Lewis Hamilton memang terlihat sebuah angka yang besar. Namun jika melihat Romain Grosjean dari tim Haas, jumlah lap Lewis Hamilton tidak begitu bagus. Grosjean mampu menyelesaikan sebanyak 137 lap dalam uji ban yang dilakukan kemarin.

© INDOSPORT
Lewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko. Copyright: INDOSPORTLewis Hamilton saat dipastikan jadi juara dunia 2017 di GP Meksiko.

Sementara tim raksasa asal Inggris, McLaren menyumbang dua mobil dalam uji ban kali ini. Fernando Alonso dan Oliver Turvey total mampu menyelesaikan sebanyak 220 lap, meskipun sebuah tabrakan membuat pembalap asal Spanyol itu harus keluar dari arena balapan.

Dari dua pembalap termuda yang ikut uji ban kali ini, Nikita Mazepin dari tim Force India tercatat lebih cepat dari Sean Gelael yang mewakili tim Toro Rosso. Masing-masing keduanya berada di posisi ke-8 dan ke-10.