MotoGP

MotoGP dan Milestone Ikat Kontrak Sampai 2021

Rabu, 29 November 2017 18:54 WIB
Penulis: Matheus Elmerio Giovanni | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Logo MotoGP. Copyright: © INDOSPORT
Logo MotoGP.

MotoGP dan Milestone telah menandatangani sebuah kontrak baru yang membuat perusahaan pengembang game asal Italia itu tetap memiliki hak lisensi untuk videogame ofisial MotoGP. Kontrak baru itu akan membuat mereka bekerja sama hingga Desember 2021 nanti.

Kerja sama antara MotoGP dan Milestone sendiri dimulai sejak 2012 silam. Dengan kesepakatan baru ini, Milestone akan memudahkan para fans MotoGP untuk dapat balapan dengan motor-motor tercepat di dunia lewat PC, Playstations, atau Nintendo mereka.

Perpanjangan hubungan kerja sama ini diumumkan setelah kejuaraan dunia eSports diselenggarakan oleh MotoGP dan MileStone pada pertengahan tahun ini. Balapan lewat game MotoGP '17, nominal hadiah yang cukup besar dan hal-hal menarik lainnya, membuat kejuaraan pertama ini layak diingat oleh semua pecinta MotoGP.

Wakil presiden Milestone, Luisa Bixio menjelaskan bahwa pihaknya sangat bangga bisa melanjutkan kerja sama dengan Dorna Sports (perusahaan induk MotoGP).

"Kami sangat senang bisa terus bekerja sama dengan Dorna Sports. Hubungan kerja sama dengan Dorna telah terbukti sangat bagus. Dari tahun ke tahun, kami mampu membuat lisensi ini menjadi videogame dunia, kami telah berhasil bersama-sama memasuki dunia eSports," ucap Luisa.

© INDOSPORT
Situasi balapan MotoGP Jerman. Copyright: INDOSPORTSituasi balapan MotoGP

Luisa juga menyebutkan bahwa dirinya yakin, bersama-sama dengan Dorna, Milestone bisa memanjakan semua fans MotoGP dengan meningkatkan kualitas game ke depannya.

Hal senada juga datang dari Direktur Pengelolaan dari Dorna Sports, Pau Serracanta yang mengatakan bahwa kerja sama ini sudah menghadirkan berbagai keuntungan untuk MotoGP sendiri.

"Setelah bekerja sama sejak 2012, hal-hal yang kita lalui bersama-sama membuat kami terus berkembang melebihi ekspetasi kami. Dengan kesuksesan dua aspek, videogame dan kejuaraan eSports yang pertama, kami yakin akan ada banyak hal baik di masa depan, seperti yang kita harapkan dari MotoGP," jelas Serracanta.