Bukan Formula 1, Rio Haryanto Turun Jalani Tes Super Fomula di Jepang

Kamis, 30 November 2017 20:48 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pembalap Indonesia, Rio Haryanto memang tak menyelesaikan laganya di Formula 1 pada dua musim lalu. Namun kini ia kembali siap untuk berlaga di lintasan balap, bersama Honda. 

Bukan di Formula 1, Rio Haryanto, pada 6-7 Desember mendatang, akan menjalani tes balap Super Fomula di Suzuka, Jepang. Dikabarkan, Rio turut serta dalam tes pabrikan dan rookie ajang balap tersebut. 

© Internet
Rio Haryanto Copyright: InternetRio Haryanto

Sebelumnya, Rio sendiri sempat mengikuti  balap uji coba Formula E pada September lalu di di Sirkuit Ricardo Tormo. Rio Haryanto sendiri nyatanya mulus jalani tes balapan Formula E di Valencia itu.

Balapan dengan Honda, Rio bergantian dengan pembalap muda lainnya asal Jepang, Hiroki Ohtsu, seperti dilansir Motorsport. Tak hanya mereka, pembalap Formula 3 Nirei Fukuzumi yang promosi naik kasta ke Formula 2 musim depan bersama Arden turut serta dalam balapan uji tersebut.

Namun, jika ditanya soal mimpinya kembali ke Formula 1, Rio sendiri masih menginginkan hal tersebut. Lantaran memiliki sebuah kebanggaan dan kepuasan tersendiri, berhubung dirinya orang Indonesia pertama yang bisa menembus Formula 1.

 

Bali International Triathlon ✅ #Trek #Madonne #ridebontrager #rideshimano

A post shared by Rio Haryanto (@rharyantoracing) on

Dilansir Tempo, Rio menjelaskan kalau yang terpenting dalam balapan adalah bisa mengendarai mobil dengan stabil. Hal itu tentu saja membutuhkan fisik yang prima selama mengarungi semusim Formula 1. 

Hingga kini dirinya masih tetap berlatih untuk menjaga kebugarannya. Rio juga sering memamerkan olahraga bersepeda untuk latihan fisik di media sosial Instagram pribadinya.