Pensiun dari Bayern Munchen, Lewandowski Jadi Pembalap?

Rabu, 6 Desember 2017 14:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Selebrasi Robert Lewandowski. Copyright: © Getty Images
Selebrasi Robert Lewandowski.

Bintang sepakbola Bayern Munchen, Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa dirinya berencana untuk turun ke lintasan balap mobil reli Dakar, jika dirinya memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola. 

Dilansir Motorsport, Lewandowksi sendiri memang dikenal sebagai salah seorang pemain sepakbola yang menjadi penggemar berat olahraga balap mobil sekelas reli. Dirinya mengutarakan ingin mencoba sendiri balapan di belakang kemudi.

© INDOSPORT
Robert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya. Copyright: INDOSPORTRobert Lewandowski merayakan golnya bersama rekan-rekan setimnya.

Lewandowksi menargetkan ajang balap ternama dunia Dakar Rally. Ia sempat menyampaikan keinginannya itu pada sang istri, bahwa dirinya berkeinginan untuk berkompetisi dalam ajang reli yang dihelat di Amerika Selatan. 

"Mengendarai mobil adalah cara saya melarikan diri dari dunia ini, dan saya selalu tertarik dengan motorsport. Masalahnya adalah anda harus berkomitmen 100 persen untuk motorsport, dan itu berarti berkorban lebih banyak lagi. Kita akan lihat," ungkap penggawa Munchen tersebut. 

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBekas pemain Chelsea dan Bos Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas

Rupanya tak hanya Lewandowski yang mengungkapkan secara terang-terangan keinginnya tersebut usai memutuskan untuk pesiun. Legenda Chelsea dan bos Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas telah lebih dulu menyatakan dirinya akan turun berkompetisi reli Dakar 2018 nanti.

Bayern Munchen sendiri kemarin baru saja menekuk habis klub raksasa Prancis, Paris Saint Germain 3-1 dalam laga lanjutan Liga Champions. Klub raksasa Jerman itu pun dipastikan lolos ke babak 16 besar kompetisi terbesar Eropa tersebut.