Formula 1

Sudah Memasuki Usia Kepala Tiga, Vettel Bantah Akan Pensiun

Kamis, 7 Desember 2017 09:42 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel. Copyright: © getty images
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel.

Pembalap Ferrari ini, Sebastian Vettel membantah klaim dari Lewis Hamilton yang mengatakan dirinya akan segera pensiun dari F1. Spekulasi tentang masa depan kedua pembalap terkenal F1 ini mulai bermunculan belakangan ini.

Hamilton, yang sudah berusia 32 tahun, hanya menyisakan satu tahun dalam kontraknya bersama Mercedes dan mengakui bahwa dirinya mulai memikirkan untuk pensiun. Tapi Vettel, yang juga sudah memasuki usia kepala tiga, menegaskan bahwa dirinya belum selesai menjadi pembalap.

Seperti diketahui, Hamilton pernah mengatakan kalau Vettel sedang berpikir untuk pensiun. Kontan, Pernyataan Hamilton itu dibantah oleh Vettel dan menjelaskan bahwa dia hanya akan pensiun jika sudah tidak merasa bahagia lagi di F1.

"Tidak ada jawaban konkret," kata Vettel kepada surat kabar Spanyol, AS

"Saat dimana saya tidak lagi merasa bahagia (adalah saat saya akan pensiun -red)," lanjut Vettel saat ditanya tentang rencana pensiunnya itu. 

© INDOSPORT
Sebastian Vettel saat berada di lintasan balap. Copyright: INDOSPORTSebastian Vettel saat berada di lintasan balap.

Saat ini, Vettel tengah mempersiapkan diri untuk tampil bersama Ferrari di musim 2018 mendatang. Tahun depan Ferrari  dan Vettel membidik gelar juara dunia. 

Vettel pertama kali turun dalam ajang balapan resmi F1 pada GP Turki 2006 ketika ia menjadi pembalap tes hari Jumat untuk tim BMW-Sauber pada usia 19 tahun dan 53 hari.