Penerus Shinya Nakano, Sudah Tak Sabar 'Nge-Gas' di MotoGP 2018

Minggu, 10 Desember 2017 17:33 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© motosport.com.
Takaaki Nakagami Copyright: © motosport.com.
Takaaki Nakagami

Nakagami lahir di Chiba, bagian timur Greater Tokyo. Kota ini dikenal telah menghasilkan pembalap Moto GP jempolan. Seperti, Tetsuya Harada, Shinya Nakano, Youichi Ui, Shoya Tomizawa dan Hiroshi Aoyama. Sempat vakum, tahun depan akan ada lagi pembalap Moto GP asal Jepang bernama Takaaki Nakagami.

Nakagami naik ke kelas utama Moto GP dan akan bermitra bersama Cal Crutchlow di LCR Honda. Ia menghabiskan delapan musim di kelas 125 cc dan Moto2. Penerus Shinya Nakano ini sudah mengklaim 14 podium dan dua kemenangan di kelas menengah.

"Titel Rookie of the Year MotoGP 2018 sepertinya akan menjadi target saya musim depan," ujar Nakagami seperti dilansir GPOne. 

© INTERNET
Pembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow melakukan selebrasi setelah berhasil  finish diurutan pertama pada sirkuit Masaryk, Brno, Rep. Ceko, Minggu (21/08/16). Copyright: INTERNETPembalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow melakukan selebrasi setelah berhasil finish diurutan pertama pada sirkuit Masaryk, Brno, Rep. Ceko, Minggu (21/08/16).

LCR Honda akan mengandalkan duet Nakagami dan Crutchlow untuk menjalani MotoGP musim 2018. Kedatangan Nakagami tak lepas dari peran Honda yang menjadi pemasok mesin untuk tim yang berbasis di Monte Carlo, Monaco, tersebut.