Lewati 3 Mobil Sekaligus, Ricciardo Jadi Penyalip Terbaik 2017

Senin, 11 Desember 2017 12:56 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Agus Dwi Witono
© Formula1.com
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. Copyright: © Formula1.com
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Fans dunia balap Formula 1 telah memutuskan pilihan mereka mengenai pembalap yang telah menampilkan overtake alias salipan terbaik di tahun 2017. Setelah diadakan voting melalui situs resmi Formula 1 yang dimulai sejak awal Desember 2017 lalu, para fans F1 pun menjatuhkan pilihan mereka kepada pembalap Australia, Daniel Ricciardo.

Pembalap dari tim Red Bull Racing itu berhasil mengalahkan enam pembalap lainnya yang juga masuk ke dafar 10 overtake terbaik 2017 yakni, Vettel, Hamilton, Kevin Magnussen, Alonso, Carlos Sainz Jr, dan Nico Hulkenberg. Ricciardo sendiri memenangkan titel salipan terbaik di tahun 2017 setelah mendominasi daftar tersebut dengan menduduki 3 posisi. 

Aksi gemilang Ricciardo itu terjadi saat ia menyalip Nico Hulkenberg, Felipe Massa, dan Lance Stroll secara bersamaan di gelaran GP Azerbaijan, Baku, Juni 2017. Di GP Azerbaijan itu pula Ricciardo meraih titel juara pertamanya di F1. Ricciardo menjadi pembalap pertama yang melintas garis finis di depan Valtteri Bottas dan Lance Stroll.