MotoGP

Tewasnya Denis Kancil Jadi Peristiwa Paling Dicari di Google 2017

Kamis, 14 Desember 2017 08:46 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Di penghujung tahun 2017, mesin pencari yang paling sering digunakan, Google, mengeluarkan beberapa kategori yang paling dicari selama tahun ini.

Tewasnya pebalap cilik pada beberapa bulan lalu menjadi salah satu peristiwa yang paling dicari pada urutan ke-7 Google Trend Indonesia. 

Pebalap yang tewas justru tak pada ajang resmi ini memang cukup menarik perhatian masyarakat kala itu, terutama di kalangan para pembalap.

Pembalap cilik yang sering dipanggil Denis Kancil tewas dalam kecelakaan yang merenggut nyawanya pada Minggu (01/10/17) pagi kemarin dalam sebuah aksi balapan drag bike liar di area BSD City, Tangerang Selatan.

Kecelakaan itu terjadi saat dirinya tengah memasuki garis finis. Denis menyangka bahwa kondisi jalanan di depannya kosong, namun nyatanya masih ada satu pengendara motor lain.

© Google
Tewasnya Pebalap Denis Kancil menjadi urutan ke-7 pencarian terbanyak selama tahun 2017 di Google Copyright: GoogleTewasnya Pebalap Denis Kancil menjadi urutan ke-7 pencarian terbanyak selama tahun 2017 di Google

Diketahui, remaja berusia 14 tahun ini adalah pembalap yang meraih sejumlah prestasi. Beberapa di antaranya adalah dirinya sempat memperoleh juara 1 kelas Mini GP Open Grand Final King of Battle 2017 dan juara 4 kelas 155 cc Tune Up Kratingdaeng Bodisa Drag Bike Seri 3 2017.

Insiden tragis tersebut rupanya menambah catatan kecelakaan pembalap drag bike yang terjadi saat tengah menyeting motor balap mereka. Sayangnya juga, bukan balapan resmi, balapan liar justru yang merenggut nyawa remaja ramah ini.

6