MotoGP

Rekan Balapan Valentino Rossi Cetak Sejarah di Afrika Selatan

Jumat, 15 Desember 2017 12:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales.

Rekan Valentino Rossi di Yamaha, Maverick Vinales baru saja mencetak sejarah di antara jajaran pembalap MotoGP lainnya. Apa yang membuat pembalap Spanyol itu mampu mencetak rekor tersendiri?

Rupanya, Vinales baru saja didapuk sebagai pembalap MotoGP pertama yang berkesempatan menjajal sirkuit Kyalami International Race Track di Afrika Selatan. Aksi tersebut ia lakukan pada Senin (13/12/2017) lalu bersama dengan tim Yamaha.

© Twitter@YamahaMotoGP
Valentino Rossi (depan) dan Maverick Vinales. Copyright: Twitter@YamahaMotoGPValentino Rossi (depan) dan Maverick Vinales.

Kyalami sendiri memang mencatat sejumlah ajang balapan dunia yang dihelat di sana. Pada 2010 lalu, Kyalami sempat menjadi tuan rumah bagi kompetisi World Superbike, sebelum akhirnya dilelang pada 2014 lalu. 

Pada 2014, sirkuit ini menjalani sejumlah renovasi pada beberapa bagiannya, usai dipegang oleh pemilik barunya. Selain pembalap superbike dan supersport lokal, belum pernah ada pembalap MotoGP yang pernah menjajal sirkuit ini. 

 

We ride ✊🏼🔝@yamaha

A post shared by Maverick Viñales Official (@maverickvinales25) on

Bukan tanpa alasan Vinales mendapat kesempatan untuk jajal balapan di sirkuit tersebut. Bekas pembalap Suzuki tersebut rupanya menghadiri acara Yamaha R World Event. Tes privat menjadi momen yang mengawali acara tersebut.

"Acara ini sangat bagus, dan senang bisa mengendarai motor di sini. Saya menikmati kunjungan di Afrika Selatan ini, terutama dapat mencoba Kyalami Internasional Race Track," ungkap Vinales dilansir Crash.