MotoGP

Siap-siap, 'Valentino Rossi' akan Hadir Khusus untuk Fans Indonesia!

Jumat, 15 Desember 2017 12:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Indonesia memiliki penggemar pembalap MotoGP Valentino Rossi yang terbilang cukup banyak. Kenyataan itu rupanya menggerakan hati seorang jurnalis balap asing untuk menghadirkan sang idol di tanah air.

Ia adalah Michel Turco, jurnalis yang akhirnya tergerak untuk mengabadikan sosok Rossi dalam sebuah buku biografi yang berjudul 'Rossi Sang Legenda'. Di Eropa sendiri, buku ini terjual bahkan mencapai ribuan eskemplar di setiap negaranya. 

© NaikMotor.com
Valentino Rossi Copyright: NaikMotor.comValentino Rossi

Dominic Loth, penerjemah buku tersebut, yang juga penggemar dunia balap yang sudah lama tinggal di Indonesia sejak tahun 1990-an melihat kehadiran buku tersebut di tanah air bisa menjadi pelipur para penggemar Rossi akan sosok idolanya tersebut. 

"Kami melihat penggemar Rossi di Indonesia saja mencapai 14.000 orang lebih. Hal inilah yang membawa kami untuk menerjemahkan ke Bahasa Indonesia. Berharap para fans bisa lebih tahu akan Rossi," ungkap Dominic dalam peluncuran buku tersebut, dilansir DapurPacu.com.

Proses untuk buku ini berada di Indonesia sendiri terbilang sukar. Pasalnya, untuk prosesnya sendiri butuh negosiasi soal hak cetak hingga sejumlah perizinan internasional. Hal ini tentunya berhubungan dengan komunikasi antara Dominic sendiri dan pihak kedutaan.