MotoGP

Demi Performa Kece, Pembalap MotoGP Diet

Minggu, 17 Desember 2017 20:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© fotopress/Getty Images
Pembalap tim Pramac Racing, Scott Redding. Copyright: © fotopress/Getty Images
Pembalap tim Pramac Racing, Scott Redding.

Scott Reding yang menunggangi mesin Aprilia RS-GP akan mencoba menurunkan berat badannya di musim dingin ini. Pembalap asal Inggris itu akan mengambil alih posisi Loris Baz sebagai pembalap tertinggi di grid MotoGP 2018.

"Rencanaku adalah mengurangi berat badan dari sekarang sampai Natal dan kemudian membangun stamina saya untuk musim baru," katanya seperti dikutip dari Crash.

Pembalap kelahiran Inggris, 4 Januari 1993 ini  bergabung bersama tim Pramac Racing sejak tahun 2014. Ia tercatat sebagai pemegang rekor pembalap termuda yang pernah memenangkan lomba dalam sejarah Grand Prix Sepeda Motor, memecahkan rekor milik Marco Melandri yang telah bertahan selama 10 tahun di motoGP. 

Grand Prix MotoGP San Marino 2015 silam menjadi sejarah bagi Redding yang berhasil naik posium bersama Bradley Smith. Hebatnya lagi pada seri balapan itu, Redding sempat terjatuh saat memasuki lap ke-7. Tepatnya di tikungan keempat Sirkuit Misano, ia tergelincir di awal balapan. 

© Internet
Marc Marquez, Jack Miller dan Scott Redding Copyright: InternetMarc Marquez, Jack Miller dan Scott Redding

Namun semangat juang yang besar membuat ia bisa kembali ke lintasan sampai akhirnya berdiri di atas podium. Momen tersebut rupanya jadi kunci sukses Redding menyabet podium pertamnya di MotoGP. Selepas balapan, ia mengaku tampil tanpa beban dan hanya ingin meneruskan balapan ketika terjatuh.

"Saya berpikir tanpa beban. Saya mengalami selip pada ban depan, kemudian terjatuh, dan saya langsung mendorongnya. Saya tak merasa terbebani. Kemudian saya masuk ke pitlane, mengganti ban kering, dan akhirnya saya tiba di sini," ujarnya.