Formula 1

Pembalap Red Bull Yakin Bisa Saingi Hamilton di F1 2018

Kamis, 21 Desember 2017 23:04 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Formula1.com
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo Copyright: © Formula1.com
Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo

Sepert dilansir Motorsport, Ricciardo mengatakan jika perubahan regulasi pada musim 2017 meberikan keuntungan bagi Red Bull. namun ia mempersoalkan korelasi data yang berpotensi menjadi penghalang mereka untuk menyaingi tim-tim seperti Ferrari dan Mercedes dalam perebutan gelar juara dunia.

"Kami mengawali musim dengan kesalahan. Tapi progres pengembangan mobil kami sudah luar biasa. Jadi saya berharap, jika kami mengawali musim 2018 dengan baik, maka ada peluang kami bisa menjadi tim yang diunggulkan," kata Ricciardo.

Ricciardo berharap jika musim depan, Red Bull bisa sejajar dengan Mercedes dan Ferrari. Di mana Red Bull diyakini sudah melakukan sejumlah perbaikan pada mobil mereka yang kerap bermasalah musim lalu.

"Bayangkan jika kami bisa memulai musim dengan tingkat performa yang sama seperti Mercedes dan Ferrari. Tahun ini kami seperti ketinggalan. Saat tes, kurangnya performa terlihat sanga jelas," tambahnya.

© INDOSPORT
Lewis Hamilton, Max Verstappen, dan Daniel Ricciardo. Copyright: INDOSPORTLewis Hamilton, Max Verstappen, dan Daniel Ricciardo.

Ia juga yakin dengan kondisi mobilnya saat ini yang jauh lebih siap dibandingkan musim sebelumnya. Ricciardo mengklaim bahwa Red Bull sudah mengatasi permasalahan di musim lalu.

"Kami akan berada dalam persaingan. Pada awal musim sasisnya tidak bagus, jadi sasis dan mesin, tidak optimal. Sekarang sasis kami sudah jauh lebih baik. Jadi untuk saat ini, kami kembali tinggal memperhatikan performa pada mesin," jelasnya.