Formula 1

Lewat Karikatur Natal, Formula 1 Berikan Pesan Terselubung Soal Musim Depan

Senin, 25 Desember 2017 14:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Formula 1.com
Logo baru Formula 1. Copyright: © Formula 1.com
Logo baru Formula 1.

Pihak penyelenggara ajang balap Formula 1 rupanya tak juga ketinggalan mengucapkan selamat natal bagi para penggemar mereka. Ucapan tersebut diunggah oleh mereka lewat akun resmi mereka di media sosial Twitter mereka beberapa waktu lalu. 

Uniknya, ucapan selamat Natal tersebut mereka sajikan dalam sebuah karikatur lucu yang menggambarkan setiap figur pembalap yang terjun di ajang balap internasional itu. Ada sepuluh pembalap yang menjadi bagian dari karikatur tersebut.

Dalam karikatur tersebut, para pembalap digambarkan sesuai dengan ciri khas mereka masing-masing. Ada dua pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen yang tengah bercanda. Ricciardo dengan mimik jahilnya menarik bangku yang tengah diduduki oleh rekan balapnya asal Belanda itu. 

Ada sejumlah momen khas yang dikaitkan dalam karikatur tersebut. Sebut saja aksi duduk santai yang dilakukan oleh pembalap Honda, Fernando Alonso di kursi pantai. Pembalap Ferrari, Kimi Raikonen juga digambarkan tengah sibuk dengan stir mobil balapnya sambil mengeluarkan suara khasnya 'Bwoaah'. 

Sedangkan di sisi lain, juara dunia Formula 1 musim ini, Lewis Hamilton nampak memperebutkan sesuatu dengan rival besarnya, Sebastian Vettel. Momen tersebut nampaknya menyimpan pesan terselubung soal ramalan persaingan sengit yang akan hadir di F1 musim depan. 

Tak ketinggalan, perseteruan yang kini tengah dihadapi oleh dua pembalap rekanan, Sergio Perez dan juga Esteban Ocon tak luput dari karikatur tersebut. Keduanya memang kini tengah dikabarkan tengah terlibat konflik soal insiden tabrakan yang terjadi di antara mereka kala balapan di GP Belgia.

Bukan tidak mungkin memang karikatur ucapan selamat Natal yang diunggah oleh Formula 1 untuk para penggemarnya memberikan petunjuk bagaimana kondisi balapan hingga persaingan sengit yang akan hadir dalam ajang balap tersebut musim 2018 nanti.