MotoGP

Takut Pensiun, Rossi Resmi Lanjut Balapan Hingga MotoGP 2019?

Senin, 25 Desember 2017 20:49 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ahmad Priobudiyono
© motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman. Copyright: © motogp.com
Rossi mendulang hasil mengecewakan di FP 1 dan 2 MotoGP Jerman.

Meski kontrak pembalap Italia, Valentino Rossi dengan Yamaha akan berakhir akhir musim mendatang, namun pengamat MotoGP Carlos Penat dengan yakin menyebut bahwa the Doctor telah teken kontrak dengan tim pabrikan Jepang itu hingga 2019. 

Seperti dilansir GPOne, Penat begitu yakin bahwa juara dunia sembilan kali itu telah menandatangangi kontraknya untuk 2019 mendatang. Ia sendiri menilai bahwa Yamaha memang punya hak atas hal tersebut.

"Saya yakin, Valentino telah menandatangani kontrak untuk 2019. Yamaha berhak melakukannya karena mereka selalu yang terdepan. Lalu, Valentino juga benar-benar takut pensiun dan hanya akan melakukan apa yang sebenarnya tidak bisa ia lakukan," ungkap Penat.

Namun kabar itu semua belum tentu menutup kemungkinan soal keputusan Rossi untuk tetap pensiun usai musim 2018 berakhir. Tapi di lain kesempatan, pemiliki VR46 Rider Academy tersebut sempat mengungkapkan bahwa dirinya takut pensiun dan menghentikan karirnya di dunia balap MotoGP. 

© Getty Images
Valentino Rossi dalam sebuah konferensi pers. Copyright: Getty ImagesValentino Rossi dalam sebuah konferensi pers.

Rossi memang seringkali dikabarkan soal keinginannya untuk pensiun. Banyak pihak yang selalu berspekulasi soal kebenaran rumor pensiun tersebut. Namun jika dilihat dari segi performa, Rossi sendiri masih terbilang mampu tampil kompetitif. 

"Ia sangat terlatih secara fisik, muda secara mental, jadi ia akan terus lanjut. Saya pikir ia akan mengakhiri kariernya bersama Yamaha, lalu ia akan memiliki masa depan dengan VR46 di MotoGP," kata Penat yang juga manajer pembalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.