MotoGP

Bos Yamaha: Kami Tak Merindukan Lorenzo

Kamis, 28 Desember 2017 15:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Bos Yamaha, Lin Jarvis mengatakan jika Yamaha tetap bermasalah dengan atau tanpa kehadiran Jorge Lorenzo. Ia pun menegaskan bahwa Yamaha tidak merindukan Lorenzo sama sekali. Meski diakui jika Yamaha dan Lorenzo memiliki kenangan indah yang panjang.

"Dia memenangi 3 gelar bersama kami. Jadi kami memiliki kenangan indah tentang Jorge. Tapi, saya pikir kami tetap akan mengalami masalah yang sama dengan atau tanpa Jorge," ungkapnya seperti dilansir Motorsport.

Seperti diketahui musim lalu, Lorenzo hengkang ke Ducati dan posisinya digantikan Maverick Vinales. Sayangnya, baik Lorenzo dan Vinales sama-sama tak bisa berbicara banyak, mereka kalah bersaing dengan Honda dan Marquez. Kendati demikan Jarvis tetap memuji pembalap mudanya tersebut.  

"Maverick telah menjalani musim yang sangat baik bersama kami, menempati peringkat ketiga, dia membuat kemajuan. Dia berpotensi melakukan yang lebih baik, jika kami memberinya sarana yang lebih baik," ujarnya.

© www.cycleonline.com.au
Penampakan motor Ducati yang akan digunakan Jorge Lorenzo pada MotoGP tahun ini. Copyright: www.cycleonline.com.auPenampakan motor Ducati yang akan digunakan Jorge Lorenzo pada MotoGP tahun ini.

Meski demikian, Bos Tim Pabrikan asal Jepang ini tetap mengakui kehebatan Jorge Lorenzo selama menunggangi YZR-M1. Ia tak menyangkal bahwa pembalap asal Spanytol tersebut memiliki kemampuan yang hebat.

"Apa yang kami lakukan dengan Jorge itu hebat. Tapi sekarang kami berada di jalur yang berbeda dan itu juga bagus," jelasnya.