Formula 1

Main ke Indonesia, Pembalap F1 Lari Pagi Bareng Sean Gelael

Selasa, 9 Januari 2018 09:57 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© motorsport.com
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan membela tim Prema Racing pada F2 2018. Copyright: © motorsport.com
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, akan membela tim Prema Racing pada F2 2018.

Pembalap Formula 1, Stoffel Vandoorne rupanya punya cukup kedekatan dengan pembalap Indonesia yang musim ini masih berlaga di kancah balap kasta kedua, Formula 2, Sean Gelael. Hal tersebut nampak lewat aktivitas keduanya yang diunggah ke akun Instagram pribadi Sean.

Stoffel Vandoorne memang diketahui tengah berada di Indonesia. Bersama sesama pembalap Formula 2, Norman Nato, Sean dan  Vandoorne nampak asik lari pagi. Dalam postingan tersebut, ketiganya nampak begitu menikmati olahraga tersebut.

Vandoorne sendiri merupakan pembalap di bawah naungan tim Mclaren Honda dan menjadi rekan setim dari pembalap Formula 1 kawakan, Fernando Alonso. Pembalap Belgia tersebut dipastikan akan tetap berada di lintasan Formula 1 bersama dengan Alonso musim ini.

Sean Gelael sendiri akan melanjutkan perjuangannya di Formula 2 bersama tim anyarnya, Premac Racing. Tim tersebut dikenal sebagai cikal bakal lahirnya pembalap-pembalap muda yang akhirnya naik ke kasta Formula 1.

Sebut saja Esteban Ocon yang kini bersama dengan Force India, dulu sempat membela Pramac Racing di Formula 2. Terbaru ini, juara dunia Formula 2 Charles Lerclec akhirnya naik ke Formula 1 pada musim 2018 ini, bergabung dengan tim balap Sauber Alfa Romeo, bersama dengan Marcus Ericsson.

© Twitter/@McLarenF1
Caption Copyright: Twitter/@McLarenF1Fernando Alonso & Stoffel Vandoorne

Pembalap Indonesia, Sean Gelael nampaknya mantap memutuskan untuk terjun kembali ke Formula 2 musim 2018 bersama tim baru asal Italia, Prema Racing. Sepanjang musim ini, Sean memang mencatat sejumlah pencapaian yang cukup signifikan, baik saat menjalani balapan Formula 2 hingga menjadi pembalap penguji bagi tim F1 Torro Rosso.