Formula 1

Teknisi Raikkonen di Ferrari Gabung ke Eks Klub Rio Haryanto

Selasa, 9 Januari 2018 07:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Motorsport
David Greenwood (Teknisi Raikkonen) Copyright: © Motorsport
David Greenwood (Teknisi Raikkonen)

David Greenwood tiga musim menjadi teknisi balap Raikkonen bersama Ferrari. Dilansir dari Motorsport, Greenwood meninggalkan skuat berlambang Kuda Jingkrak ini demi bergabung dengan tim Manor.

Greenwood akan kembali ke Inggris untuk mengambil posisi di tim Manor yang saat ini berlaga di ajang World Endurance Championship. Hingga kini, Ferrari masih belum menentukan siapa penggganti Greenwood, sang pengganti diperkirakan akan dikonfirmasi dalam beberapa pekan ke depan.

Hingga saat ini, belum diketahui perubahan struktur masing-masing staf usai ditinggalkan Greenwood, namun diyakini akan ada rapat besar di kubu Ferrari beberapa pekan sebelum pra-musim, yang akan dimulai pada tanggal 26 Februari mendatang.

© Dan Istitene/Getty Images
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona. Copyright: Dan Istitene/Getty ImagesPembalap Ferrari, Kimi Raikkonen ketika menggeber mobilnya di Barcelona.

Hubungan kerja erat antara Raikkonen dan Greenwood telah membantu pembalap Finlandia tersebut dalam mengatasi tekanan yang diberikan para bos Ferrari pada musim lalu. Sayang, di musim ini ia sudah tidak bisa bersama juara dunia tahun 2007 tersebut.

Sebelumnya, Presiden Ferrari, Sergio Marchionne mengeluarkan peringatan kepada Raikkonen bahwa ia harus meningkatkan performanya pada 2018 jika masih ingin bertahan di Ferrari.