MotoGP

Lakukan Perilisan Perdana, Begini Persiapan Ducati di MotoGP 2018

Senin, 15 Januari 2018 18:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Twitter/Ducati
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: © Twitter/Ducati
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Mengingat padatnya jadwal pramusim yang dihadapi oleh banyak tim MotoGP, banyak dari mereka yang akhirnya memilih untuk melakukan launching lebih awal. Salah satunya adalah tim balap Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, Ducati. 

Tim pabrikan Ducati, pada Senin (15/01/18) ini, akhirnya melakukan presentasi soal tim, pembalap mereka, serta juga motor teranyar yang akan terjun ke laga MotoGP musim 2018 ini. Dan Ducati menjadi tim pertama yang melakukan presentasi musim ini. 

 

. Launching : Desmosedici GP18 Livery . . . PP ➡ DM / WA : 0812 9877 5887 #motogp

A post shared by INFO MOTOGP (@info.motogp) on

Untuk 2018 sendiri, tim Ducati sendiri menargetkan adanya sejumlah perbaikan yang akan dilakukan, salah satunya kecepatan. Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Ducati, Gigi Dall'lgna dalam presentasinya. 

"Motor memiliki sejumlah poin kuat dan sejumlah poin lainnya, seperti di tikungan, kami sedikit mengalami kesulitan, " jelasnya. " Kami memiliki sejumlah ide dan kita harus melakukan uji coba sesuatu yang mampu mengurangi masalah ini."

Dall'lgna menguatkan kembali bahwa pekerjaan Ducati untuk motor musim ini memang lebih berfokus pada mesin dan elektronik meski dirinya mengakui bahwa Ducati memiliki kekuatan yang cukup di beberapa aspek tersebut.

Masalah utama yang diutarakan oleh Dall'lgna terkait performa motor mereka terletak pada sasis. Bagian tersulit dari desain motor, namun kesulitan tersebut akan lebih mengembangkan kelemahan yang ada tanpa mengurangi kekuatan motor itu sednri. 

Dovizioso, Lorenzo, dan Petrucci rencananya akan mengendarai mesin baru dalam pembukaan resmi di tes balap uji coba musim ini di Sepang pada  28-30 mendatang. Dan yang mengejutkan, Ducati akan kembali mendatangkan Casey Stoner sebagai pembalap uji coba mereka.