Formula 1

Jelang F1 2018, Lewis Hamilton Jajal Olahraga Ekstrem

Jumat, 19 Januari 2018 14:48 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Aksi Lewis Hamilton saat bermain seluncur salju. Copyright: © dailymail.co.uk
Aksi Lewis Hamilton saat bermain seluncur salju.

Mulai 25 Maret 2018 mendatang, kompetisi balap mobil paling bergengsi, Formula 1 akan memulai balapan perdananya. Nantinya, para pengemudi jet darat akan berusaha saling mendahului di lintasan Grand Prix Australia.

Meski sudah tinggal hitungan dua bulan lagi, sejumlah pembalap F1 ternyata belum mulai berlatih dan masih menikmati momen liburan. Contohnya seperti yang dilakukan jaura musim lalu, Lewis Hamilton.

© dailymail.co.uk
Lewsi Hamilton. Copyright: dailymail.co.ukLewis Hamilton dan sejumlah atlet seluncur salju tengah berada di Jepang.

Dilansir dari Daily Mail, pembalap tim Mercedes tersebut saat ini tengah berada di Jepang. Berada di negara asal Shinji Kagawa tersebut, Hamilton pun memilih untuk menjalani olahraga selancar salju di Pulau Hokaido.

Menjajal olahraga yang tergolong ekstrem karena bisa berbahaya bila dilakukan sembarangan, Hamilton pun turut mengajak beberapa orang yang ahli dalam urusan seluncur salju seperti Kevin Backstrom, Tor Lundstrom, dan Halldor Helgason.

© dailymail.co.uk
Lewsi Hamilton. Copyright: dailymail.co.ukHamilton melakukan trik melompat saat melakukan seluncur salju.

Saat ditanya menganai pilihannya yang justru berlatih seluncur salju ketimbang di atas lintasan balap, Hamilton beralasan bahwa hal tersebut bisa memberinya awal yang baru.

"Sangat menyenangkan bisa melakukan perjalanan seperti ini sebagai awal dari 2018. Saya juga menikmati waktu bersama atlet-atlet hebat dari olahraga lain dan mencoba menunjukkan kemampuan saya di atas papan. Bisa jadi ini persiapan yang bagus untuk F1 2018," jawab pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Untuk balapan F1 2018 sendiri, Hamilton masih akan dipasangkan dengan pembalap asal Finlandia, Valtteri Bottas yang musim lalu finis di peringkat tiga.