MotoGP

Lorenzo Target Menang di Serie Qatar 2018

Minggu, 21 Januari 2018 21:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo melakukan selebrasi.

Jorge Lorenzo bersama Ducati tampil kurang memuaskan musim lalu. Terutama di awal musim, mereka benar-benar tertatih dan pada akhirnya menyudahi musim  dengan finish di posisi ketujuh. Hal itu merupakan musim terburuk Lorenzo sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Meski demikian, Lorenzo setidaknya berhasil memoles performa di akhir musim pertamanya bersama pabrikan asal Italia tersebut. Untu iru, Lorenzo lantas yakin bisa bersaing di musim 2018 nanti.

"Bukan cuma ekspektasi saya yang berubah, semua orang dalam tim kini memiliki ekspektasi lebih tinggi," katanya seperti dilansir Speedweek.

"Sudah pasti kami yakin bisa menjuarai MotoGP. Salah satunya karena musim lalu Andrea mampu bertarung memperebutkan gelar di musim 2017, walaupun tidak berakhir seperti yang ia inginkan. Tim yakin gelar juara dunia di 2018 adalah hal yang memungkinkan." tambahnya. 

© ducatiusa.com
Lorenzo dan Dovizioso dengan motor Desmosedici GP18 Copyright: ducatiusa.comLorenzo dan Dovizioso dengan motor Desmosedici GP18

Sehubungan dengan itu, pembalap sudah meraih tiga gelar juara dunia MotoGP ini berharap bisa tampil maksimal. Ia sangat menantikan pertarungan dengan para pembalap yang sama-sama mengincar gelar juara dunia. 

"Saya ingin menemukan kembali balapan terbaik saya seperti di Yamaha. Saya bertekad melakukannya dengan Ducati. Saya berharap langsung bisa mengejar kemenangan dalam seri pertama di Qatar," jelasnya.