MotoGP

Jelang Musim 2018, Ini Tuntutan Dovizioso ke Ducati

Senin, 22 Januari 2018 13:59 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso berhasil menjadi yang pertama di balapan GP Sepang.

Pembalap Ducati Andrea Dovizioso menjadi salah satu pembalap yang tampil mengejutkan pada musim 2017 lalu. Bahkan dirinya berhasil membuat pembalap Honda Marc Marquez sedkit kerepotan.

Jelang musim depan dirinya mengaku akan terus meningkatkan pemainannya. Sebab jumlah pembalap yang kompetitif di grid akan berlangsung sangat ketat dari musim sebelum-sebelumnya.

© Twitter/@MenyusuriJalan
Andrea Dovizioso menjuarai Grand Prix MotoGP 2017 di Sirkuit Silverstone. Copyright: Twitter/@MenyusuriJalanAndrea Dovizioso menjuarai Grand Prix MotoGP 2017 di Sirkuit Silverstone.

“Saya merasa berada di tempat yang tepat dan saya mengerti, musim depan akan seperti situasi lain dari masa lalu,” ucap Dovizioso dalam peluncuran Ducati di Bologna awal pekan ini.

“Saya tahu betul apa yang harus kami lakukan, dan apa yang dilakukan rival dan motor mereka. Kami menemukan diri kami dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya; dalam tiga tahun terakhir ada begitu banyak pembalap yang bisa memenangi balapan," jelasnya.

© Getty Images
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Copyright: Getty ImagesPembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Dirinya juga menambahkan kalau Ducati harus tetap pada level yang bagus sepanjang musim. Sehingga perbaikan-perbaikan harus terus dikerjakan oleh pabrikan Ducati jika ingin meraih titel musim depan.

“Kami harus tetap pada level itu sepanjang musim. Tapi itu akan sangat sulit. Apa yang kami lakukan tahun lalu tidak akan cukup, seperti yang dilakukan Marquez pada 2017, untuk memenangi titel tidak akan cukup,” pungkasnya dilansir laman Motor Sport.

Untuk musim depan, balapan MotoGP diperkirakan akan berlangsung seru. Pasalnya, ada tambahan satu seri di Thailand. Sedangkan tahun depannya lagi akan berlangsung di Finlandia.