Formula 1

Manor Racing Kembali ke Formula 1, Sinyal Buat Rio Haryanto?

Selasa, 23 Januari 2018 20:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Tim balap yang pernah menaungi Rio Haryanto di Formula 1, Manor Racing Team memberikan sinyal akan kembali ke lintasan balap jet darat internasional tersebut, seperti dilansir F1today.net. 

Belum lama ini, dikabarkan mantan race engineer Kimi Raikkonen di Ferrari, Dave Greenwood dikabarkan hengkang ke Manor Racing usai diketahui mengikuti program balap ketahanan. 

© Internet
Rio Haryanto Copyright: InternetRio Haryanto

Terkait isu kembalinya Manor Racing ke Formula 1, mantan bos besar tim tersebut, Graeme Lowdon mengungkapkan bahwa hal itu menjadi mustahil terjadi jika tim itu masih memiliki kondisi yang sama dengan musim sebelumnya. 

"Jika tidak ada yang berubah - jika tidak ada pembatasan biaya dan biaya tetap sama - maka kami tidak dapat kembali," ungkap Lowdon, dikutip Turun Sanomat. 

© Internet
Rio Haryanto Copyright: InternetRio Haryanto

“Kami telah mendengar dari FIA dan Liberty (pemilik F1) bahwa pekerjaan sedang dilakukan untuk mengurangi biaya bagi tim privat," tuturnya. "Dalam hal ini, kami tertarik untuk kembali, saya dan John Booth (mantan bos tim F1 Manor) memiliki bisnis yang belum selesai di F1."

Jika harapan Manor tersebut menjadi kenyataan, maka bukan tidak mungkin akan menjadi sinyal besar bagi Rio Haryanto kembali ke Formula 1, seperti kesempatan yang pernah ia rasakan pada dua musim lalu. 

Saat ini, Formula 1 sendiri masih mengalami polemik internal berkaitan dengan mesin mobil yang diklaim akan memiliki konsep meisn yang lebih sederhana, murah, namun lebih bising. Hal tersebut mendapat tentangan dari tim Ferrari, Mercedes, dan Renault.