Formula 1

Hamilton Prediksi Tiga Pembalap Berkelas di F1 Musim 2018

Minggu, 28 Januari 2018 22:57 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
© @LADbible
Lewis Hamilton. Copyright: © @LADbible
Lewis Hamilton.

Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton memberikan pandangannya jelang bergulirnya F1 2018 nanti. Dirinya bilang kalau ada tiga pembalap tangguh yang siap menjadi lawannya di lintasan balap.

Tiga pembalap tersebut sudah tidak asing lagi di kancah Formula 1. Mereka adalah Fernando Alonso (McLaren), Sebastian Vettel (Ferrari, dan Max Verstappen (Red Bull).

© id.motorsport
Pebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso. Copyright: id.motorsportPebalap Formula 1 asal Spanyol, Fernando Alonso.

Sehingga menurut Hamilton, pada musim Formula 1 2018 nanti ada empat pembalap tangguh (termasuk dirinya) yang siap menghibur para penonton. Selain itu empat pembalap ini juga akan bersaing secara terbuka demi gelar juara.

"Kami adalah empat pembalap terkuat [saat ini]. Mudah-mudahan kami semua bisa saling bertarung di musim depan. Itu akan sangat luar biasa," jelas Hamilton seperti dikutip laman motorsport.

© INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Copyright: INDOSPORTPembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring.

Akan tetapi Hamilton juga menilai kalau mereka itu memiliki ciri khasnya masing-masing. Sehingga Formula 1 pada musim depan semakin menantang dengan persaingan empat pembalap ini.

"Mereka semua punya ciri khas tersendiri. Sebastian misalnya, tahun 2017 ia seperti berkata 'berikan saya ruang', tapi saya tidak bermaksud jelek," beber pembalap asal Inggris itu.

© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen Copyright: Indosport.comPembalap F1, Max Verstappen

Sementara Max, menurut Hamilton, banyak mengambil risiko. Sehingga dirinya harus diberi banyak ruang untuk menambah jam terbangnya di Formula 1. Namun dirinya juga bisa sangat impresif.

"Fernando adalah pembalap tertangguh di lintasan. Jadi intinya Anda harus bisa saling menghormati, dan memanfaatkan keahlian balap Anda," beber Hamilton.