MotoGP

Manajer Honda Sebut Pembalap Ducati Berbahaya

Minggu, 28 Januari 2018 17:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
© ducatiusa.com
Lorenzo dan Dovizioso dengan motor Desmosedici GP18 Copyright: © ducatiusa.com
Lorenzo dan Dovizioso dengan motor Desmosedici GP18

Manajer pabrikan Honda Alberto Puig melemparkan pernyataan yang menyebutkan kalau timnya tidak ingin mengaggap remeh pabrikan Ducati pada musim MotoGP 2018.

Hal itu terlihat dari perkembangan yang ditunjukan oleh Andrea Dovizioso pada persaingan MotoGP musim 2017 lalu. Pembalap asal Italia itu sempat memberikan perlawanan sengit pada pembalap pabrikan Honda.

© honda.co.jp
Mentor Dani Pedrosa, Alberto Puig Copyright: honda.co.jpMentor Dani Pedrosa, Alberto Puig

Sehingga Puig tetap berhati-hati dengan kejutan yang akan ditampilkan oleh pabrikan Ducati. Walaupun Ducati hingga kini masih merancang motor terbaiknya.

"Dovizioso memberikan potensinya sendiri secara alami. Motor mereka tidak membuat lonjakan besar setiap musimnya. Namun Dovizioso malah menunjukan ke rekan setimnya kalau motor yang ditungganginya itu bisa membuat gentar lawan-lawannya," jelas Puig.

"Tetapi sekarang giliran Lorenzo untuk mengambil momentum itu dan coba memenangkan balapan," Puig seperti dilansir situs resmi MotoGP.

© LAT IMAGES
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Copyright: LAT IMAGESAndrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Namun dirinya juga tidak bisa memberikan gambaran nyata kalau Lorenzo bisa melaju seperti Dovizioso pada musim depan. Tetapi jika Lorenzo bisa tampil apik, tentu bisa menimbulkan masalah bagi tim Honda.