MotoGP

Rekornya Diputus Lorenzo, Ini Tanggapan Marquez

Rabu, 31 Januari 2018 18:36 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Marc Marquez Copyright: © Getty Images
Marc Marquez

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo sukses mencatatkan waktu 1 menit 58,830 detik, pada sesi terakhir tes pramusim, di Sirkuit Sepang, Selasa (30/1/2018). Capaian itu berhasil memecahkan catatan terbaik, Marquez tahun 2015 silam.

Mengetahui itu, Marquez sepertinya menilai capaian itu bukan sesuatu yang spesial. Menurut pembalap Repsol Honda itu, banyak pembalap yang bisa melakukan seperti apa yang dilalukan oleh Jorge Lorenzo.

"Kita semua tahu betapa tangguhnya Jorge dan Ducati di Sepang. Faktanya, banyak pebalap memang cepat di lintasan ini. Terus terang, yang terpenting adalah menaruh dasar yang tepat dalam menatap balapan pertama di Qatar dan sisa balapan di akhir tahun. Hal yang paling penting adalah kecepatan saat balapan yang bisa Anda pertahankan," ujarnya seperti dilansir GPone.

© Indosport.com
Marc Marquez Copyright: Indosport.comMarc Marquez

Terlepas dari itu, Lorenzo memangh tampil menjanjikan pada tes pramusim di Sepang. Lorenzo tidak pernah keluar dari lima besar dalam urutan catatan waktu. Sementara Marquez tampaknya belum menemukan performa terbaik RC 213V miliknya. Namun ia, berkilah jika ia tak mau ambil resiko di tes pra musim Sepang kali ini. 

"Saya dulu biasanya lebih mengambil risiko, sekarang tidak lagi. Saya hanya mengambil risiko ketika siap melakukannya. Sudah jelas Anda melihat semua waktuku pada hari ini, tapi saya bisa bilang bahwa kami memang tidak mencoba untuk mendapatkan performa terbaik, melainkan memutuskan untuk mencoba banyak upgrade pada RC 213V. Saya melahap banyak putaran di suhu terpanas pada hari ini dan kecepatan saya bagus. Syaa senang dengan bagaimana tes ini berjalan." ungkapnya.

© ducatiusa.com
Lorenzo dan Dovizioso dengan motor Desmosedici GP18 Copyright: ducatiusa.comLorenzo dan Dovizioso dengan motor Desmosedici GP18