MotoGP

Valentino Rossi Luncurkan Helm Seharga Sebuah Sepeda Motor Baru

Kamis, 1 Februari 2018 18:39 WIB
Penulis: Eli Suhaeli | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Valentino Rossi dalam lintasan balap mengenakan helm 20 tahun silam. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam lintasan balap mengenakan helm 20 tahun silam.

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi meluncurkan helm baru khusus untuk memperingati 20 tahun lalu sejak ia memenangi titel pertama di ajang Grand Prix (GP). The Doctor julukan Valentino Rossi telah merilis helm yang sama persis dengan helm yang ia gunakan dalam meraih gelar perdananya di Grand Prix (GP) 125 CC pada tahun 1997.

Rossi membuat helm itu tidak sendiri melainkan kerjasama dengan pabrikan helm yang ada di Italia, AGV, dan desainer Aldo Drudi. Pembalap asal Italia berusia 38 tahun ini membuat Helm Pista GP R dengan jumlah terbatas. Produsen helm, AGV, menggandeng desainer Aldo Drudi untuk merancang helm spesial tersebut. Karakter yang dipakai sama seperti yang dikenakan Rossi saat memenangi titel pertama pada 1997. 

"Helm ini indah. Saya bangga AVG membuatnya lagi karena helm ini membangkitan banyak kenangan tentang kemenangan yang tak terlupakan," kata Rossi dikutip dari Speedweek, Kamis (01/02/18).

© INDOSPORT
Desain helm milik Valentino Rossi. Copyright: INDOSPORTDesain helm milik Valentino Rossi.

Desain helm sendiri memilik makna yang tidak sama dengan produk helm lainnya, helm dari perpaduan warna merah kuning itu dinamakan "SoleLuna" yang memiliki arti matahari dan bulan. Selain bercorak matahari dan bulan, desain helm ini juga memiliki cerita kenangan masa lalu Rossi saat ia mengenakannya pada pada 20 tahun silam.

© INDOSPORT
Valentino Rossi saat memenangi titel pertama di ajang Grand Prix. Copyright: INDOSPORTValentino Rossi saat memenangi titel pertama di ajang Grand Prix.

Helm yang memilik filosofi  itu ternyata akan dipasarkan dengan jumlah yang tidak banyak. Situs resmi AGV, agx.com, "SoleLuna" hanya akan diproduksi sebanyak 2500 buah dan bisa dipesan sejak hari ini Kamis (01/02/18).

Salah satu toko online shop Revzilla.com, sudah memajang bahkan harga jualnya setara dengan harga motor baru, helm tersebut dibandrol dengan harga US$1,600 atau setara dengan Rp21 jutaan.