MotoGP

Bos Ducati Punya Alasan Kuat untuk Helat MotoGP di Indonesia

Jumat, 2 Februari 2018 13:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Direktur Support Ducati Corse MotoGP, Paolo Ciabatti mengungkapkan bahwa Indonesia punya sederet alasan kuat untuk dapat menggelar kompetisi balap motor tingkat dunia sekelas MotoGP. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ciabatti tatkala berkunjung ke Jakarta pada Kamis (01/02/18) kemarin, bersama dengan seluruh tim balap Ducati, termasuk dua pembalap andalan mereka, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. 

© INTERNET
Polo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Copyright: INTERNETPaolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati

"Seharusnya, Indonesia menggelar MotoGP. Ada dua hal Indonesia yang menjanjikan untuk MotoGP. Indonesia salah satu negara dengan fans MotoGP terbanyak di dunia. Lihat antusiasnya setiap pembalap MotoGP datang ke Indonesia," ungkap Ciabatti dikutip Gridoto. 

Bukan hanya soal fans, Bos Ducati tersebut juga mengungkapkan bahwa Indonesia sendiri memiliki pasar motor yang sangat besar di dunia. Membuatnya berpikir bahwa Indonesia akan mampu menjadi pasar yang cukup potensial dalam dunia motor. 

"Indonesia punya pasar besar motor yang termasuk tinggi di dunia. Ini sangat potensial," papar Paolo soal alasan lain mengapa Indonesia terbilang cukup mumpuni untuk suatu hari menjadi tuan rumah bagi laga MotoGP.

Dalam beberapa kesempatan, memang berhembus kuat kabar soal rencana perhelatan Indonesia untuk menjadi tuan rumah MotoGP. Rencananya, balapan sendiri nantinya akan diadakan di Sirkuit Jakabaring, Sumatera Selatan. 

Namun hingga kini, belum ada kelanjutan kabar soal pembangunan sirkuit tersebut. Dari informasi terakhir, sirkuit yang didesain oleh arsiterk lintasan MotoGP ternama, Herman Tilke, rencananya pembangunan akan selesai 2019 mendatang.