MotoGP

Valentino Rossi Jadi Idola dari Dua Pembalap Suzuki

Minggu, 4 Februari 2018 14:34 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Juni/INDOSPORT
Andrea Iannone dan Alex Rins saat berkunjung ke Sirkuit Sentul. Copyright: © Juni/INDOSPORT
Andrea Iannone dan Alex Rins saat berkunjung ke Sirkuit Sentul.

Nama Valentino Rossi tentunya bukan hal yang asing di telingan seluruh pecinta MotoGP di seluruh dunia. Bagaimana tidak, pembalap asal Italia itu sudah 2 dekade malang-melintang di dunia balap motor bergengsi tersebut.

Raihan sembilan gelar juara, dan eksistensinya di MotoGP hingga saat ini meski dirinya sudah tak lagi muda, membuat The Doctor layak disebut salah satu legenda hidup MotoGP.

Tak heran, jika dirinya memiliki banyak fans di seluruh dunia, dan juga dari pembalap lain yang berkiprah di dunia MotoGP.

© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: Mirco Lazzari gp/Getty ImagesPembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Salah satu diantaranya adalah dua pembalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins. Keduanya tak hanya mengidolakan, namun juga menjadikan Rossi sebagai panutan.

"Valentino Rossi adalah pahlawan untuk pembalap generasi saya. Selain itu, pembalap baru seperti Alex (Rins) juga mengidolakannya," kata Iannone saat ditemui INDOSPORT, di Sirkuit Sentul dalam acara Suzuki Bike Meet 2018.

Hal sama juga diungkap oleh rekan setimnya, Alex Rins. Namun, pembalap bernomor 42 itu tidak hanya mengidolakan Rossi melainkan juga mengagumi Jorge Lorenzo.

"Saat masih kecil dan menonton MotoGP, saya mengidolakan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Ketika dewasa dan bisa balapan dengan mereka, saya belajar banyak hal," tutur pebalap berusia 22 tahun itu.

"Setelah mengenal mereka, saya mengetahui banyak hal baru. Keduanya adalah panutan saya sebagai pembalap," lanjut Alex Rins.

© Juni/INDOSPORT
Andrea Iannone dan Alex Rins Copyright: Juni/INDOSPORTAndrea Iannone dan Alex Rins

Namun sayang, kita nampaknya tak akan lama lagi melihat kiprah pembalap yang identik dengan nomor 46 itu, di MotoGP. Sebab, Rossi memberi sinyal dirinya akan segera pensiun.

Dilansir dari World Cycle, pembalap Movistar Yamaha itu mengaku masih membuat pertimbangan apakah akan terus berada di MotoGP atau segera pensiun pada akhir musim 2018.