MotoGP

Pembalap MotoGP yang Sempat Kisruh dengan Rossi Ingin Bikin Buku Motivasi

Senin, 5 Februari 2018 21:09 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
 Copyright:

Siapa sangka jika mantan rekan Valentino Rossi di Yamaha pada dua musim lalu, Jorge Lorenzo kini tengah punya kesibukan lain selain menjalani persiapan balapan jelang bergulirnya ajang MotoGP musim anyar ini.

Lorenzo kabarnya kini tengah sibuk menyusun sebuah buku. Bukan dari jenis biografi, Lorenzo rupanya lebih berminat untuk menulis buku motivasi. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya bersama Marca TV beberapa waktu lalu. 

"Ini adalah hal yang positif, Anda mengungkapkan pendapat Anda mengenai bagaimana Anda memandang sesuat. Ini tidak akan persis biografi, itu lebih akan menjadi buku motivasi," ungkap pembalap Ducati tersebut. 

© INDOSPORT
Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati. Copyright: INDOSPORTJorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari tim Ducati.

Pembalap yang pernah berseteru dengan Rossi kala mereka berada dalam satu tim tersebut mengaku bahwa materi tulisan yang ada dalam buku tersebut nantinya berisi pengalaman yang telah ia dapatkan selama 30 tahun hidup. 

"Ada hal-hal yang pada saat ini tidak dapat diceritakan, tapi secara umum, au selalu menjadi orang jujur, dan begitu pula yang akan ada pada buku yang kutulis nanti ini," jelas Lorenzo yang kini menjadi rekan dari rival Marc MArquez musim lalu, Andrea Dovizioso. 

Di sisi lain, Lorenzo sendiri tampil unggul dalam laga balap tes pramusim MotoGP 2018 yang dihelat di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu. Ia meraih catatan waktu tercepat kala menjalani laga di hari terakhir tes pramusim tersebut. 

Tes pramusim kedua akan segera digelar di salah satu negara di Asia Tenggara selain Malaysia. Tak lain adalah Sirkuit Buriram di Thailand yang pada musim ini perdana masuk dalam kalender MotoGP sebagai negara tuan rumah.