MotoGP

Polisi Italia Kejar Ratusan Pengguna Merchandise Valentino Rossi, Kenapa?

Kamis, 8 Februari 2018 15:34 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Motorsport.com
Fans Valentino Rossi Copyright: © Motorsport.com
Fans Valentino Rossi

Para penggemar dari pembalap MotoGP kenamaan, Valentino Rossi harus waspada, karena bisa jadi mereka menjadi bagian dari 278 fans yang kini tengah diburu oleh Polisi Italia. Tapi kenapa para fans tersebut sampai menjadi target kepolisian setempat?

Usut punya usut, rupanya 278 orang itu merupakan pengguna produk merchandise palsu Rossi. Mereka yang terbukti membeli produk palsu tersebut mendapatkan sanksi atau denda mencapai 100 hingga 7000 euro. 

 

#GetWellSoon // @valeyellow46 💪 #MotoGP

A post shared by MotoGP (@motogp) on

Sebelumnya juga dikabarkan, seperti dilansir Motorpasionmoto, bahwa kepolisian setempat berhasil mengungkap sebuah pabrik pemalsu barang yang letaknya berada di Bolzaneto, Genoa, Italia. Sebanyak 14 ribu item kabarnya dipalsukan oleh pabrik tersebut. 

Bukan cuma merchandise Rossi saja, pabrik tersebut juga turut memalsukan produk-produk dari seperti perlengkapan hingga pernak-pernik Ferrari. Dan sejumlah barang bukti seperti alat produksi, komputer, hingga dokumen telah disita oleh polisi. 

© INDOSPORT
Valentino Rossi dalam lintasan balap mengenakan helm 20 tahun silam. Copyright: INDOSPORTValentino Rossi dalam lintasan balap mengenakan helm 20 tahun silam.

Maraknya pemalsuan yang dilakukan tersebut rupanya berangkat dari mahalnya harga untuk mendapatkan merchandise tersebut. Maka para fans yang tipis dompetnya pun lebih memilih untuk membeli produk dengan harga lebih murah.

Di sisi lain, Valentino Rossi sendiri akan segera menjalani laga balap uji coba kembali di Buriram, Thailand. Negara di Asia Tenggara selain Malaysia tersebut memang dipastikan akan menjadi bagian dari kalender perhelatan MotoGP musim ini.

Beberapa waktu lalu, Rossi bersama dengan rekannya Maverick Vinales baru saja menyelesaikan tes pramusim MotoGP 2018 bersama dengan sederet rival mereka lainnya di ajang balap motor internasional tersebut di Sirkuit Sepang, Malaysia.