MotoGP

Tabrak Tiang, Espargaro Absen di Tes MotoGP Thailand

Rabu, 14 Februari 2018 09:34 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Pol Espargaro Copyright: © KARIM JAAFAR/AFP/Getty Images
Pol Espargaro

Pebalap tim KTM, Pol Espargaro, dipastikan tak akan ikut ambil dalam tes MotoGP Thailand. Pria asal Spanyol itu mengalami cedera tulang belakang akibat kecelakaan pada tes sebelumnya. Tes MotoGP Thailand akan berlangsung di Sirkuit Buriram pada tanggal 16-18 Februari 2018.

Tes MotoGP Thailand merupakan tes pramusim kedua setelah tes MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang. Namun, Espargaro akan absen di Thailand akibat insiden kecelakaan yang hebat di Sepang. Cedera itu didapat Espargaro di hari kedua tes pramusim tersebut.

Espargaro diketahui menabrak dinding pembatas dalam kecepatan lebih dari 250 km/jam. Pembalap yang baru berusia 26 tahun itu awalnya mengira dirinya hanya menderita cedera ringan. Namun, kenyataanya ia harus menjalani beberapa operasi di Rumah Sakit Universitari Dexeus, Barcelona, pada Senin (12/02/18) waktu setempat. 

© Getty Images
Pol Espargaro (KTM) Copyright: Getty ImagesPol Espargaro (KTM)

"Sayangnya Pol Espargaro tak bisa menunggangi KTM RC16-nya di tes MotoGP Thailand karena cedera di tulang belakang. Mungkin disebabkan oleh crash di Sepang dua pekan lalu. Tapi ia sukses menjalani operasi pada Senin malam di Dexeus," tulis KTM di akun twitter resminya.

Atas musibah itu, Espargaro kemugkinan akan digantikan dengan pembalap lainnya. KTM kemungkinan akan menurunkan pembalap tes Mika Kallio di Thailand. Kallio juga  akan mengikuti tes bersama Bradley Smith.