Demi Prestasi Tingkat Internasional, Dimas Ekky Hadapi Pelatihan Unik

Selasa, 20 Februari 2018 19:05 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Pembalap Indonesia, Dimas Ekky akan siap bertarung di tingkat internasional. Hal tersebut terungkap dalam peluncuran tim Astra Honda Racing Team di Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada Selasa (20/02/18) ini.

Dimas akan mulai terjun ke ajang CEV International  Championship. Tepatnya akan bermain pada level Eropa, CEV Moto2 European Championship.

Keduanya merupakan pebalap binaan AHM yang berhasil mengukir sejarah baru bagi bangsa Indonesia pada musim balap 2017.

Bukan tanpa alasan, Dimas sendiri memang tercatat menjadi orang Indonesia pertama yang menapaki podium CEV Moto2 European Championship yang dicetaknya pada musim balap tahun lalu di sirkuit Barcelona, Spanyol.

Dimas sendiri pernah tercatat ikut serta dalam salah satu seri Moto2 di Sepang, Malaysia, pada musim lalu sebagai pembalap pengganti.

© Annisa Hardjanti/INDOSPORT
Repsol Honda Team Announcement 2018 bersama pebalap Marc Marquez dan Danni Pedrosa di Arena Jiexpo Kemayoran. Copyright: Annisa Hardjanti/INDOSPORTRepsol Honda Team Announcement 2018 bersama pebalap Marc Marquez dan Danni Pedrosa di Arena Jiexpo Kemayoran.

Untuk menunjang penampilan Dimas pada musim ini, ia dipastikan akan menetap untuk sementara waktu di Eropa. Hal tersebut dilakukan agar Dimas dapat melalui program latihan balap dan fisik yang intens.

"Supaya jangan homesick. Supaya proaktif dalam berbagai training dan latihan2 balap agar mereka tetap fokus dan tidak homesick," ungkap Presiden Direktur Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.

Bukan cuma itu, dengan keputusan untuk membawa Dimas menetap sementara di Eropa, hal tersebut cukup membawa dampak yang cukup positif dalam mendalami kultur balap CEV, seperti yang diterapkan dalam MotoGP pada musim 2018.