x

Potret Cantik Tatiana Calderon, Pembalap Wanita Pertama di Ajang Formula 2

Jumat, 23 Agustus 2019 20:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tatiana Calderon, pembalap wanita.

INDOSPORT.COM – Pembalap wanita asal Kolombia Tatiana Calderon, telah menciptakan sejarah dengan menjadi pembalap wanita pertama di ajang Formula 2.

Pada awal 2019 ini, Calderon resmi menjadi pembalap kedua tim F2 BWT Arden untuk mendampingi pembalap Anthoine Hubert yang juga baru direkrut Arden pada musim ini.

Kehadiran Calderon di dunia balap apalagi menjadi wanita pertama yang menjajal balapan tersebut tentunya menggemparkan dunia. Ia juga kini didapuk menjadi pembalap penguji Tim Formula 1 Alfa Romeo.

Baca Juga

Kiprah kariernya di dunia balap cukup panjang. Berawal dari bermain go-karts sejak berusia 9 tahun dan ia mampu menjuarai EasyKart National Championship pada 2005 silam. Pada usia 17 tahun ia beralih ke balap mobil bersama Star Mazda Championship, dan sempat dua kali naik podium 2011.

Tak sampai di situ, pembalap berusia 26 tahun ini pernah menjadi juara Florida Winter Series 2014 dan runner-up MRF Challenge Formula 2000 Championship 2016. Setelah itu karier profesionalnya di ajang balap mobil pun semakin mulus.

Penasaran dengan sosok Tatiana Calderon? Berikut INDOSPORT rangkum potret cantik pembalap wanita pertama di ajang Formula 2.

Baca Juga

Memiliki kostum dan mobil khusus berwarna pink

Saat unjuk gigi di arena balapan

Memiliki hobi olahraga ekstrem

Cantiknya dalam balutan busana berwarna kuning

Memiliki paras yang cantik dan manis

KolombiaFormula 1Formula 2Berita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini