x

Kembali ke Formula 1, Ocon Akan Bergabung dengan Renault

Sabtu, 23 November 2019 15:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Esteban Ocon akan memulai persiapannya untuk kembali mengendari mobil dengan mengikuti balapan di Formula 1 (F1) bersama tim asal Prancis, Renault.

INDOSPORT.COM - Esteban Ocon akan memulai persiapannya untuk kembali mengendarai mobil dengan mengikuti balapan di Formula 1 (F1) bersama tim asal Prancis, Renault.

Seperti dilansir dari Formula 1, Ocon akan secara resmi bergabung dengan Renault pada 2 Desember 2019 sehari setelah Grand Prix Abu Dhabi yang menjadi penanda berakhirnya musim 2019.

Ocon merupakan merupakan pembalap cadangan Mercedes tahun ini. Namun, ia resmi diumumkan sebagai rekan satu tim, Daniel Ricciardo pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga

Tetapi belum jelas sampai sekarang kapan tepatnya dia akan meninggalkan Mercedes. Ocon datang untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Nico Hulkenberg.

Pembalap 23 tahun tersebut terakhir kali berlomba di F1 pada tahun 2018, bersama dengan tim Force India, yang sekarang lebih dikenal sebagai Racing Point.

Baca Juga

Sebelumnya, ia juga menjadi pembalap untuk tim Manor Racing yang tak lagi beroperasi di paruh kedua 2016. Dengan bergabungnya Ocon pada 2 Desember nanti, berarti ia akan ambil bagian dalam tes akhir musim.

Renault sendiri senang dengan keputusan mereka untuk menandatangani Ocon dan berharap dengan kehadirannya tim menjadi lebih dinamis di musim 2020.

F1Formula 1Nico HulkenbergRed Bull-RenaultEsteban OconBerita SportBerita F1

Berita Terkini