x

Ferrari Beri Ultimatum ke Sebastian Vettel Terkait Masa Depannya

Sabtu, 14 Desember 2019 16:38 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Ferrari memberikan ultimatum keras kepada pembalapnya, Sebastian Vettel, untuk meningkatkan kinerjanya di lintasan Formula 1 (F1) musim depan agar bisa tetap berada di tim.

Seperti dikutip dari berita F1 laman Autoweek, santer diberitakan dalam beberapa pekan terakhir bahwa pakbrikan mobil asal Italia itu ingin mendatangkan Lewis Hamilton pada musim 2021 mendatang.

Ferrari bahkan secara terang-teragan menunjukkan ketidaksenangannya terhadap performa Vettel selama musim lalu. Bahkan bos tim Ferrari, Mattia Binotto, mengatakan tim akan mengevaluasi kinerja pembalap asal Jerman itu.

Baca Juga

"Kita harus melihat kinerja Vettel dan bagaimana cara dirinya beradaptasi dengan mobil. Selanjutnya, kita juga harus melihat motivasinya untuk masa depan," kata Mattia Binotto.

Menurutnya, evaluasi tersebut tidak berkaitan dengan apakah Vettel membuat kesalahan atau tidak. Namun tentang bagaimana sang pembalap melihat masa depannya bersama Ferrari.

Apalagi, Ferrari sendiri memang termasuk salah satu tim F1 yang populer di kalangan pembalap. Tentu bukan hal yang sulit untuk mendapatkan bintang baru jika memang Vettel nanti benar-benar hengkang.

Baca Juga

"Kami tim favorit, kami punya keuntungan," ucap Mattia Binotto yang masih memberikan waktu untuk melihat perkembangan Vettel musim depan.

Sementara itu, Charles Leclerc dipandang sebagai masa depan jangka panjang bagi Ferrari. Bila berhasil mendatangkan Hamilton, tim Kuda Jingkrak berpotensi mengulang kembali kesuksesan sejak gelar dunia Kimi Raikkonen pada 2007.

F1FerrariSebastian VettelFormula 1Charles LeclercBerita F1

Berita Terkini