x

Gerry Salim Dipastikan Berpartisipasi di Kejuaraan Balap ARRC 2020

Selasa, 17 Desember 2019 11:12 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gerry Salim akan berpartisipasi di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020 di kelas ASB1000.

INDOSPORT.COM – Pembalap muda Indonesia, Gerry Salim, musim depan akan berpartisipasi di kejuaraan balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2020. 

Melansir dari akun resmi Instagram @asiaroadracing, Gerry akan menjadi tandem rider asal Malaysia, Zaqhwan Zaidi, bersama tim Honda Asia Dream Racing yang membalap di kelas Asia Superbike (ASB1000).

"Gerry Salim kembali ke ARRC untuk bergabung dengan @hondaasiadreamracing dan @zaqhwanzaidi21 di kelas #ASB1000," tulis akun Instagram resmi Asia Road Racing.

Baca Juga

Baik Gerry maupun Zaidi juga diketahui akan menggeber superbike terbaru Honda yang diluncurkan di ajang EICMA 2019 di Italia yaitu Honda CBR1000RR-R SP yang memiliki teknologi ala kuda besi MotoGP dan sempat dibintangi oleh Marc Marquez di acara promosi.

Bergabungnya Gerry Salim di ARRC 2020 juga berarti kiprah rider asal Jawa Timur tersebut di ajang FIM CEV Repsol di kelas Moto2 pun berakhir.

Baca Juga

Di sisi lain, meski Gerry Salim telah resmi bergabung dengan tim Honda, namun di ajang Suzuki 8 Hours 2020, Honda Asia Dream Racing masih mengandalkan Zaqhwan Zaidi, Andi Gilang, dan Somkiat Chantra (Thailand).

Ketiga pembalap tersebut juga baru saja meraih podium kedua di ajang Suzuki 8 Hours 2020, di belakang tim YART Yamaha dan unggul dari BMW Motorrad World Endurance Team yang meraih posisi ketiga.

HondaAsia Road Racing Championship (ARRC)Gerry SalimBerita OlahragaBerita Otomotif

Berita Terkini