x

Pierre Gasly Bakal Lengserkan Posisi Pembalap Thailand di Tim Red Bull

Kamis, 19 Desember 2019 20:29 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Pierre Gasly berencana bakal lengserkan posisi pembalap asal Thailand, Alexander Albon sebagai tandem Max Verstappen di tim Formula 1, Red Bull Racing.

Pada paruh musim 2019 lalu, Red Bull secara mengejutkan mengumumkan bahwa Albon akan menjadi rekan satu tim Verstappen sebagai wujud kesepakatan pertukaran dengan tim Toro Rosso, membuat Gasly juga resmi bergabung dengan pabrikan asal Italia mulai F1 GP Belgia 2019.

Meski mengaku betah dan menjalani paruh musim bersama Toro Rosso dengan baik, namun Gasly mengaku bahwa dirinya ingin kembali membalap di tim utama Red Bull.

Baca Juga

“Saya ingin kembali membalap di tim utama Red Bull. Helmut Marko (petinggi Red Bull) menjanjikan banyak hal pada saya, termasuk perubahan mobil dan saya akan bertahan di GP Abu Dhabi,” ujar Pierre Gasly, dilansir dari laman Corriere dello Sport.

“Namun beberapa janji belum ditepati dan saya kecewa dengan semua itu, apalagi keputusan untuk menukar saya dengan Albon, membuat keputusan tersebut tidak adil,” tambahnya.

Selain itu, Gasly juga mengatakan bahwa dirinya menjalani paruh musim pertama bersama Red Bull dengan rasa frustrasi lantaran dirinya tak diberi mobil dengan kemampuan yang sesuai dengan gaya membalapnya serta tak didukung dengan sarana yang memadai.

Baca Juga

Keinginan untuk kembali ke tim utama menjadi indikasi bahwa Pierre Gasly akan menyingkirkan Alexander Albon sebagai tandem Verstappen, yang telah resmi diikat kontrak hingga akhir musim 2020 mendatang.

Di sisi lain, Tim Toro Rosso atau yang akan segera berganti nama menjadi Alpha Tauri akan segera memamerkan mobil Formula 1 2020 mereka pada 14 Februari atau bertepatan dengan hari Valentine tahun depan.

Red Bull F1Max VerstappenFormula 1Toro RossoAlexander AlbonBerita OlahragaBerita SportPierre GaslyBerita F1AlphaTauri

Berita Terkini